Sport

Chiellini 'Absen' Bela Juventus Enam Bulan

sumber;internet

TURIN - Giorgio Chiellini sukses menjalani operasi ligamen lututnya. Bek Juventus itu harus beristirahat setidaknya enam bulan ke depan.

Chiellini mendapat cedera itu pada sesi latihan akhir pekan lalu jelang duel kontra Napoli. Lutut kanannya terkilir dan hasil pemeriksaan awal menunjukkan otot Anterior Cruciate Ligament (ACL) putus.

Oleh karenanya, Chiellini harus menjalani pembedahan di Innsbruck, Austria sebagai bagian dari proses pemulihan cedera itu, Operasi sukses dilakukan, Selasa (3/9/2019) waktu setempat.

Untuk waktu istirahat, Chiellini diperkirakan absen enam bulan atau baru bisa bermain penuh lagi pada Maret 2020.

"Sore ini, Giorgio Chiellinii baru saja menjalani operasi untuk membetulkan jaringan ligamen di lutut kanannya," demikian pernyataan resmi klub.

"Operasi berjalan sukses dengan ditangani Profesor Christian Fink dari klinik Hochrum di Innsbruck dan ditemani dokter klub Juventus Dr. Tzouroudis. Waktu pemulihan diperkirakan mencapai enam bulan."

Untuk sementara posisi kapten tim akan diemban Leonardo Bonucci dan tempat Chiellini di tim digantikan Matthijs de Ligt. De Ligt sudah melakoni debut saat menang 4-3 atas Napoli kemarin, namun dikritik karena performanya buruk.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...