Badminton

Kalah dari Thailand, Indonesia Tersingkir dari Piala Uber

Ruselli Hartawan. (sumber;internet)

BANGKOK - Tim Uber Indonesia gagal lolos ke semifinal Piala Uber 2018. Kondisi ini menyusul kekalahan dari tuan rumah Thailand di perempat final, Kamis (24/5/2018).

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Greysia Polii dan kawan-kawan takluk 2-3 dari anak-anak Negeri Gajah Putih.

Hasil ini membuat tim Uber Indonesia untuk keempat kalinya berturut-turut gagal lolos ke semifinal Piala Uber.

Terakhir kali, srikandi-srikandi Merah Putih lolos ke semifinal turnamen beregu dua tahunan ini, yakni pada 2010 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Kala itu, tim Uber Indonesia yang diperkuat, diantaranya Greysia Polii dan Liliyana Natsir, dihentikan Cina dengan skor 0-3, yang akhirnya keluar sebagai juara Piala Uber 2010.

Dalam laga melawan Thailand hari ini, Indonesia lebih dulu tertinggal setelah Fitriani takluk dua game langsung dari tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, 8-21 dan 7-21.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang turun sebagai ganda pertama, berhasil menyamakan kedudukan usai mengalahkan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, 21-11 dan 21-16.

Asa tim Uber Indonesia sempat meningkat setelah Gregoria Mariska Tunjung mampu mengalahkan tunggal kedua tuan rumah, Nitchaon Jindapol, 21-10 dan 22-20.

Thailand yang diuntungkan karena lebih didukung penonton, mampu menyamakan skor menjadi 2-2.

Hasil ini berkat kemenangan yang ditorehkan Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai dengan mengalahkan ganda kedua Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, 22-20 dan 21-12.

Di partai penentuan, Indonesia menurunkan Ruselli Hartawan. Sayang, Pebulutangkis berusia 20 tahun ini belum mampu mewujudkan obsesi tim Uber Indonesia.

Ruselli takluk 9-21 dan 12-21 dari Busanan Ongbumrungpan. Kemenangan ini membuat Thailand lolos ke semifinal Piala Uber 2018 dan akan berjumpa juara bertahan Cina yang pada hari yang sama mengalahkan Denmark, 3-1.

Alhasil, kekalahan ini membuat publik Indonesia harus menunggu dua tahun lagi untuk kembali melihat srikandi-srikandi Merah Putih mengangkat trofi Piala Uber yang terakhir kali terjadi pada tahun 1996.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...