MotoGP2018

Jelang 'Pulang Kampung', Rossi Latihan Motocross

Valentino Rossi main Motocross. (sumber;internet)

MUGELLO - Banyak cara yang dilakukan pembalap MotoGP untuk mengisi waktu di luar lintasan. Jika beberapa pembalap lain mengisinya dengan bersepeda atau melakukan latihan di pusat kebugaran, Valentino Rossi lebih memilih untuk melakukan latihan motocross. Balapan memang seperti sudah menjadi bagian hidup dari pembalap kelahiran Tavullia, Italia tersebut.

Seperti dikutip dari akun Instagram-nya @valeyellow46, Rabu (31/5/2018), Rossi terlihat melakukan latihan motocross di Moto Ranch miliknya. Dengan menggunakan Yamaha YZ450F 2018, pembalap berjuluk The Doctor tersebut terlihat cukup piawai menaklukkan tikungan demi tikungan.

Rekan satu tim Maverick Vinales tersebut memang sudah cukup lama menekuni olahraga motorcross. Hal tersebut tentu ia lakukan bukan tanpa alasan. Rossi cukup rutin melakukan aktivitas tersebut guna menambah kematangan feelingnya ketika memasuki tikungan di lintasan.

 

A post shared by valeyellow46 (@valeyellow46) on

Rossi melakukan latihan motorcross tersebut beberapa hari sebelum tampil pada balapan seri keenam di Sirkuit Mugello, Italia. Pada balapan seri keenam nanti, Rossi yang menjadi pembalap tuan rumah akan diuntungkan karena membalap di depan pendukungnya sendiri.

Tidak hanya itu, Rossi juga mengatakan dirinya memiliki ambisi untuk mengulangi beberapa kenangan manis yang telah ia ciptakan di Sirkuit Mugello. Mantan rekan satu tim Jorge Lorenzo itu memang memiliki sejumlah catatan apik di Mugello. Ia bahkan pernah sangat mendominasi di sirkuit sepanjang 5,2 kilometer tersebut dengan mencatatkan tujuh kemenangan beruntun sejak musim 2002 hingga 2008.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...