Piala Dunia 2018

Low Ungkap Kelemahan Jerman

Pelatih Jerman Joachim Low. (sumber;internet)

GERMAN - Timnas Jerman hanya bisa meraih kemenangan tipis 2-1 atas Arab Saudi pada laga uji coba terakhir sebelum Piala Dunia 2018. Kemenangan itu pun sudah cukup menjadi bekal positif untuk menatap kompetisi empat tahunan tersebut.

Dua gol Jerman di laga itu lahir dari aksi Timo Werner dan satu gol bunuh diri Omar Hasawi. Jerman juga berhasil menciptakan beberapa peluang kunci tetapi gagal mengonversinya menjadi gol.

Pelatih Jerman, Joachim Low pun merasa cukup puas dengan hasil tersebut. Menurutnya Jerman sudah bermain cukup baik di babak pertama, tapi mereka menurunkan intensitas permainan di babak kedua yang bisa membuat Arab Saudi bangkit.

Hal inilah yang menjadi tugas Loew sebelum Piala Dunia dimulai. Dia mengaku harus memperbaiki beberapa kelemahan skuatnya.

"Kami terlalu terbuka dalam bertahan dan membiarkan banyak serangan balik dari Arab Saudi," jelas Loew di fourfourtwo.

DIa pun berjanji untuk terus mengembangkan skuatnya dan harus siap saat Piala Dunia dimulai.

"Kami akan terus berkembang dan sudah harus siap ketika turnamen itu dimulai, kami akan mencapai itu."

Dikatakannya, salah satu titik kelemahan Jerman adalah bermain lengah di babak kedua. Loew pun menilai timnya terlalu banyak memberikan kesempatan pada lawan.

"Saya rasa kami memulai laga dengan baik. Kami bermain cukup baik di babak pertama. Lalu kami sedikit kendur di babak kedua."

"Kami sudah memberikan terlalu banyak peluang. Di akhir, kami sedikit beruntung. Pekan depan kami akan bermain lebih hidup dan dinamis," pungkasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...