Sport

Ini 3 Calon Lawan Timnas Indonesia U-18 di Semifinal Piala AFF

sumber;internet

BINH - Timnas Indonesia U-18 telah memastikan lolos ke semifinal Piala AFF U-18 sebagai juara Grup A. Tim Garuda Nusantara punya tiga calon lawan di semifinal nanti.

Timnas Indonesia U-18 lolos ke semifinal dengan hasil meyakinkan. Skuat asuhan Fakhri Husaini meraih empat kemenangan dan hanya satu kali ditahan imbang.

Timnas Indonesia U-18 mencetak 20 gol dan hanya kebobolan empat gol. Catatan itu jauh lebih baik dari Myanmar yang menempati posisi kedua dengan jumlah poin sama tetapi hanya surplus delapan gol.

Rapor di penyisihan grup bisa menjadi modal penting untuk tampil di babak semifinal. Di babak ini, Bagus Kahfi dan kawan-kawan kemungkinan akan bertemu Malaysia, Australia, atau Vietnam yang menempati Grup B.

Situasi saat ini, Malaysia menempati puncak klasemen sementara Grup B dengan mengoleksi sembilan poin. Tim dari Negeri Jiran hanya unggul selisih gol dari Australia yang berada satu setrip di bawahnya.

Meski Malaysia dan Australia paling berpeluang lolos ke fase berikutnya, Vietnam yang berada di peringkat ketiga juga bisa menyodok ke posisi dua besar apabila Malaysia dan Australia gagal mengamankan hasil maksimal di laga terakhir grup B yang akan berlangsung pada Kamis (15/8).

Potensi Malaysia kehilangan poin cukup terbuka karena di laga terakhir akan bertemu Thailand. Meski sudah pasti tersingkir, Thailand bakal berupaya mempertahankan harga diri dengan mencoba untuk meraih hasil terbaik lawan Malaysia.

Berbeda dengan Malaysia, Australia dan Vietnam bakal bersua lawan yang relatif ringan. Australia meladeni Singapura dan Vietnam bertemu Kamboja yang menempati peringkat kelima klasemen sementara.

Sesuai regulasi turnamen, Timnas Indonesia U-18 yang berstatus juara grup akan berjumpa runner-up grup B. Sementara Myanmar akan menghadapi juara Grup B.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...