Sport

Klasemen MotoGP 2018 Usai Balapan di Prancis

Ilustrasi motoGP. (sumber;internet)

LE MANS - Balapan MotoGP Prancis 2018 sudah tuntas digelar. Marc Marquez memperkokoh posisinya di puncak klasemen usai jadi pemenang.

Pada balapan di Bugatti Circuit, Ahad (20/5/2018) malam WIB, Marquez yang start kedua sempat tercecer di lap-lap awal sebelum perlahan namun pasti memperbaiki posisinya.

Akhirnya di lap kesembilan, Marquez mampu menyalip Jorge Lorenzo yang sedang memimpin dan menguasai posisi terdepan hingga 27 lap berakhir.

Marquez naik podium teratas disusul pebalap Pramac Ducati Danilo Petrucci dan pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi. Sementara, nasib naas menimpa Andrea Dovizioso dan Johann Zarco yang gagal finis karena terjatuh.

Dengan tuntasnya balapan di Prancis, maka Marquez makin kokoh di posisi teratas klasemen dengan 95 poin dari lima balapan berlalu. Kemenangan di Le Mans jadi yang ketiga beruntun untuk Marquez setelah Austin dan Spanyol.

Alhasil, Marquez unggul 36 poin dari pebalap Yamaha Maverick Vinales dengan 59 poin di posisi kedua, lalu ada Zarco di posisi ketiga dengan 58 poin, Rossi di posisi keempat dengan 56 poin, dan Petrucci di posisi kelima dengan 54 poin. Berikut klasemen sementara MotoGP 2018 selepas lima seri berlalu.

 



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...