MotoGP 2018

Petrucci Puas Hasil Kualifikasi MotoGP Jerman 2018

Danilo Petrucci. (sumber;internet)

SACHSENRING - Pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, senang atas hasil sesi kualifikasi MotoGP Jerman 2018, di mana dirinya mampu memulai balapan dari posisi kedua. Pembalap asal Italia itu hanya kalah cepat dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang merebut pole position.

Sedari sesi latihan bebas Petrucci telah menunjukkan potensinya untuk memulai balapan MotoGP jerman dari posisi depan. Penampilan baik itu nyatanya mampu dilanjutkan Petrucci pada sesi kualifikasi dengan mencatatkan waktu 1 menit 20,295 detik.

Akan tetapi, catatan waktu Petrucci itu masih belum cukup untuk mengalahkan Marquez yang lebih cepat 25 detik dari pembalap Italia tersebut. Kendati demikian, posisi kedua yang didapat Petrucci menjadikan dirinya memiliki peluang untuk meraih hasil positif pada MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Ahad (15/7/2018).

Memulai balapan dari posisi kedua pun dinilai Petrucci telah sesuai dengan tujuannya di awal. Hal itu tidak lain agar mempermudah dirinya saat balapan berlangsung. Menurut petrucci, pada balapan nanti ban akan memiliki peran penting bagi tiap pembalap.

“Ini adalah akhir pekan yang baik dan sejak kemarin saya telah menyelesaikan semua sesi di posisi kedua. Saya mengalami sedikit kesulitan dalam kualifikasi tetapi di latihan bebas keempat kami bagus. Target kami adalah dua baris pertama karena balapan akan berlangsung sulit dan konsumsi ban pun sangat tinggi. Bagi saya itu sedikit lebih susah karena berat badan, tetap target telah tercapai saat ini,” ujar Petrucci, seperti yang diwartakan MotoGP, Ahad(15/7/2018).*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...