Sport

Debut Pirlo, Juventus Cukur Sampdoria 3-0

sumber;internet

TURIN - Juventus mengawali langkah perdananya di pentas Serie A 2020/21 dengan baik. Melawan Sampdoria di Allianz Stadium, klub besutan Andrea Pirlo tersebut meraih kemenangan dengan skor 3-0.

Bertindak sebagai tuan rumah, Juventus tidak butuh waktu lama untuk memberikan tekanan kepada lini pertahanan Sampdoria. Pada menit ke-11, mereka membuat peluang lewat tembakan Aaron Ramsey yang digagalkan Emil Audero.

Juara bertahan Serie A tersebut akhirnya mendapatkan gol pertamanya pada menit ke-13. Cristiano Ronaldo mencoba menerobos pertahanan ketat tim lawan, namun gagal. Bola liar kemudian disambar Dejan Kulusevski dan menjadi gol. 1-0.

Keunggulan Juventus nyaris bertambah pada menit ke-24. Kali ini, Ronaldo berhasil menembus pertahanan Sampdoria dan langsung melepaskan tembakan keras ke arah gawang. Sayang gagal berbuah menjadi gol lantaran bola mengenai tiang.

Juventus terus berupaya untuk mencetak gol kedua. Sayang, kedudukan tidak berubah sampai wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama. Juventus unggul dengan skor 1-0.

Babak Kedua

Sampdoria mencoba mengambil alih permainan di babak kedua. Hasilnya, tercipta peluang dari Bartosz Bereszynski dan Federico Bonazzoli pada menit ke-52. Namun tak ada satupun tembakan yang mengarah tepat sasaran.

Setelahnya, giliran Juventus yang melancarkan serangan. Pada menit ke-59, Ronaldo mendapatkan ruang tembak di kotak penalti lawan setelah menerima umpan dari Gianluca Frabotta. Sayangnya, ia gagal membidik sasaran dengan tepat.

Juventus kembali menciptakan peluang. Pada menit ke-75, Bianconeri mendapatkan hadiah tendangan bebas setelah Ronaldo dijatuhkan pemain lawan. Ia menjadi eksekutornya, namun sayang tembakannya berhasil dihalau Audero.

Gol kedua Juventus akhirnya lahir pada menit ke-78. Sepak pojok menghasilkan kemelut di kotak penalti Sampdoria. Weston McKennie sempat melepaskan tembakan dari jarak dekat yang berhasil dihalau Audero, untungnya Leonardo Bonucci bisa menyambar bola liar dan menghasilkan gol. 2-0.

Sampdoria nyaris memperkecil kedudukan! Pada menit ke-87, Il Samp melancarkan serangan balik. Bola berakhir di kaki Fabio Quagliarella yang melepaskan tembakan mendatar. Namun sayang, bola gagal bersarang di gawang!

Jelang pertandingan berakhir, Juventus menambah satu gol dari sang bintang, Cristiano Ronaldo. Ia sukses menjebol gawang Audero dengan memanfaatkan umpan terobosan dari Aaron Ramsey di menit ke-89.

Susunan Pemain

Juventus (3-5-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini (Merih Demiral 83'); Juan Cuadrado (Rodrigo Bentancur 78'), Adrien Rabiot, Weston McKennie, Aaron Ramsey, Gianluca Frabotta (Mattia De Sciglio 67'); Dejan Kulusevski (Douglas Costa 83'), Cristiano Ronaldo.

Sampdoria (4-5-1): Emil Audero; Bartosz Bereszynski, Omar Colley, Lorenzo Tonelli (Maya Yoshida 46'), Tommaso Augello; Fabio Depaoli (Gaston Ramirez 46'), Morten Thorsby (Mikkel Damsgaard 70'), Albin Ekdal, Mehdi Leris (Fabio Quagliarella 46'), Jakub Jantko; Federico Bonazzoli (Valerio Verre 70').*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...