Badminton

Tumbangkan Ganda Jepang, Kevin / Marcus Juara Denmark Open 2018

kevin dan Markus. (sumber;internet)

DENMARK - Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon berhasil merebut gelar juara di ajang Denmark Open 2018. Titel juara diraih Kevin / Marcus setelah menundukkan ganda putra Jepang, Takeshi Kamura / Keigo Sonoda dengan skor 21-15, 21-16.

Pertemuan di final ini merupakan pertemuan ke-10 bagi kedua pasangan. Nah, kemenangan hari ini pun membuat Kevin / Marcus semakin unggul dalam catatan rekor pertemuan mereka menjadi 6-4.

Dari segi permainan, Kevin / Marcus memang masih mendominasi. Meskipun sempat beberapa kali tertinggal, Kevin / Marcus mampu kembali mengambil irama permainan dan mengontrol Kamura / Sonoda.

"Kami senang sekali, soalnya tahun lalu kami tidak bisa jadi juara (di Denmark Open 2018). Tahun ini kami datang lagi dan bisa juara. Kami cukup puas dengan hasil di turnamen ini, tapi minggu depan kan ada turnamen lagi. Buat kami, masih banyak yang dituju, tiap turnamen itu harus dapat hasil paling maksimal," ujar Marcus yang tahun lalu bersama Kevin menjadi runner-up setelah dikalahkan Zhang Nan / Liu Cheng (Cina), seperti dimuat laman resmi PBSI.

"Waktu tahu akan lawan Kamura / Sonoda di final, kami tahu bahwa tidak akan mudah menghadapi mereka. Rekor pertemuan kami pun beraga,, menang-kalah. Kami harus lebih mempersiapkan diri," timpal Kevin.

"Kamura / Sonoda sangat cepat, pertahanannya rapat. Tadi kami bisa lebih fokus dari mereka, kami tidak kehilangan banyak poin, kami terus bermain menyerang" imbuhnya.

Kemenangan Kevin / Marcus pun seolah melepas dahaga Indonesia di Denmark Open. Bagaimana tidak, gelar terakhir yang diraih Indonesia di kejuaraan ini adalah pada 2009 silam lewat pemain tunggal putra Simon Santoso.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...