Sport

Lagi, Mahasiswi Unilak Raih Medali Emas di AUG Myanmar

PEKANBARU - Mahasiswi Universitas lancang Kuning Vanessa Evvato mengharumkan nama Riau dan Indonesia di kejuaraan internasional di Myanmar.

Vanessa yang merupakan atlet andalan di cabang renang tim nasional Indonesia saat Asean Games 2018 lalu, berhasil menyumbang medali emas kedua dan ketiga  di nomor estapet 4x100 meter gaya ganti dan 100 meter gaya dada individu putri dalam kejuaraan Asean University Games XIV di Myanmar yang diikuti oleh negara negara Asean.

Saat dihubungi di Myanmar melalui pesan WhatsApp Vanesa merasa gembira dan terharu bangga atas prestasi yang ia raih dan mampu.

"Terimakasih kepada pimpinan Unilak dan fakultas ilmu budaya  dan teman-teman yang telah memberikan support dan doa nya," tulisnya. 

"Ini kejuaraan pertama saya di Asean University Games dan langsung menyumbang 3 medali emas, emas pertama di nomor 200 meter gaya dada putri. Dua medali emas  lainya di nomor estapet 4x100 meter gaya ganti putri dan di nomor 100 meter gaya dada putri yang di raih Jumat malam" Ujarnya.

Rektor Unilak Dr Hj Hasnati yang dihubungi Senin pagi (17/12/2018) merasa bangga atas prestasi yang diraih mahasiswinya, selamat untuk Vanesa, Unilak, Riau, dan Indonesia bangga atas medali emas yang di peroleh, Vanessa adalah pahlawan olahraga bagi Indonesia, Unilak sebagai tempat kuliah Vanessa memang memberikan dukungan penuh bagi mahasiswa/i yang berprestasi, Unilak adalah kampus terbaik, kampus berprestasi. 
Dan di dalam penerimaan mahasiswa baru ini Unilak juga memberikan beasiswa bagi mereka yang memiliki prestasi di bidang olahraga, akademik dan seni.

Selamat kepada Vanessa, sampai saat ini, total ada 3 medali emas yg diraih Vanessa, selaku pimpinan kami merasa  bangga. Di tahun  2018 ini kampus Unilak banyak meraih prestasi di tingkat mahasiswa maupun dosen. Sama halnya tahun 2017 lalu tahun penuh prestasi bagi Unilak. Mudah mudahan di tahun berikutnya prestasi prestasi mahasiswa dapat di tingkat kan dan juga menular kepada mahasiswa lainnya untuk berprestasi.

"Kampus Unilak adalah kampus unggul dan berprestasi bagi pelajar pelajar di seluruh Riau untuk kuliah di Unilak dan mengembangkan prestasi  bidang olahraga dan akademisi.

ASEAN University Games (AUG) merupakan acara olahraga dua tahunan yang melibatkan atlet dari perguruan tinggi di negara-negara anggota ASEAN, seperti Myanmar, Brunei, Kamboja, Indonesia, Malaysia, Singapura, Philipina, Laos, Vietnam, Thailand dan Timor Leste dibawah naungan komite Olahraga Mahasiswa ASEAN (AUSC).*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...