Sport

Serie A Italia Resmi Dihentikan

sumber;internet

ROMA - Serie A Italia akhirnya resmi dihentikan untuk sementara waktu akibat virus corona yang semakin merjalalela. Rencananya, kompetisi tersebut akan kembali bergulir pada 3 April mendatang.

Kepastian tersebut diumumkan langsung oleh Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte pada sebuah konferensi pers, Senin (9/3/2020) malam waktu setempat. Dalam keterangannya, ia menyebut kondisi Italia saat ini sudah tidak memungkinkan untuk menggelar acara-acara yang bersifat keramaian.

"Tidak ada waktu lagi, angka-angka membeti tahu kami bahwa ada pemningkatan yang signifikan dalam penularan, perawatan intensif, serta kematian," ujar Conte, seperti dilansir dari Football Italia.

"Kita harus mengubah kebiasaan, kita harus mengorbankan satu hal untuk kebaikan seluruh Italia. Ini lah sebabnya kami mengambil tindakan tegas ini," imbuhnya.

"Kita tak memperbolehkan orang-orang berkumpul di tempat umum. Kita juga punya aturan ketat saat menggelar acara olahraga. Serie A dan semua kompetisi terpaksa ditangguhkan. Penggemar harus menerima itu," tegas Conte.

Sebelumnya sudah ada pertandingan yang terpaksa digelar tanpa penonton akibat virus corona. Adalah duel antara Juventus dan Inter Milan pada laga tunda pekan ke-26, Senin (9/3/2020) dini hari WIB, yang kemudian dimenangkan Si Nyonya Tua dengan skor 2-0.

Kendati demikian, keputusan ini akan kembali ditinjau bagi tim-tim Italia yang masih berlaga di kompetisi Eropa. Saat ini ada Atalanta dan Juventus yang akan tampil di babak 16 besar Liga Champions.

Selain itu, ada AS Roma dan Inter Milan yang akan main di Liga Europa. Kedua tim tersebut akan melawan dua wakil Spanyol, yakni Sevilla dan Getafe akhir pekan ini.

Sebagai informasi, Italia kini menjadi negara terbanyak di Eropa yang terdampak virus corona. Tercatat ada 7.985 orang yang positif corona, 463 di antaranya dinyatakan meninggal dunia.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...