MotoGP 2018

Rossi Belum Menyerah Kejar Gelar Juara Dunia

Valentino Rossi. (sumber;internet)

BRNO  - Valentino Rossi belum menyerah mengejar gelar juara dunia MotoGP tahun ini meski jaraknya dengan Marc Marquez melebar. Rossi juga mewaspadai ancaman dari duo Ducati.

Rossi cuma finis keempat dalam balapan MotoGP Republik Ceko di Sirkuit Brno, Ahad (5/8/2018). Pebalap Movistar Yamaha itu gagal naik podium karena kalah bersaing dengan Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez.

Tambahan 13 poin dari Brno membuat Rossi kini mengumpulkan 132 poin dari sepuluh seri MotoGP yang sudah digelar dan berada di peringkat kedua klasemen. The Doctor kini berjarak 49 poin dari Marquez yang menguasai posisi teratas.

Di bawah Rossi ada Dovizioso yang mengoleksi 113 poin, Maverick Vinales (109 poin), Jorge Lorenzo (105 poin), dan Johann Zarco (97 poin). Dengan sembilan seri tersisa pada musim ini, Rossi tentu masih berpeluang menjadi juara dunia. Meski mengejar Marquez akan sulit, Rossi tak mau menyerah sekarang.

"Hari ini bagus karena saya memperlebar jarak atas Maverick dan juga Zarco. Tampaknya masalah yang lebih besar untuk posisi kedua saya di paruh kedua musim adalah Dovi dan juga Lorenzo," ucap Rossi di Crash.net.

"Anda tahu, kami di sini untuk berusaha memenangi kejuaraan dunia, jadi kami tak menyerah tentunya. Akan sulit untuk mengejar Marc," kata Rossi. Seri MotoGP berikutnya akan digelar di Red Bull Ring, Austria, pada Ahad (12/8/2018).*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...