Indonesia Open 2018

Tiga Ganda Putra Indonesia ke Perempat Final

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (sumber;internet)

JAKARTA - Indonesia mengirimkan tiga wakil ganda putra ke babak perempat final Indonesia Open 2018. Sayang Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama gagal menggenapkannya menjadi empat pasang.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo membuka pintu ganda putra Indonesia di perempat final usai menang atas Ong Yew Sin/Teo Ee Yi 21-18, 21-12 pada Kamis (5/7). 

Kemenangan itu membuat Minions bakal berjumpa dengan Mads Conard Petersen/Mads Pieler Kolding yang mengalahkan Ricky/Angga dua set langsung 21-12, 21-17.

Pasangan kedua yang memastikan tiket perempat final adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang melaju usai membungkam Jelle Maas/Robin Tabeling dari Belanda 21-18, 19-21 dan 21-14.

Fajar/Rian bakal dihadang wakil China unggulan ketiga Liu Cheng/Zhang Nan untuk berebut tempat di semifinal. 

Pasangan Indonesia peringkat 10 dunia itu pernah mengalahkan Cheng/Nan pada pertemuan pertama mereka di Singapura Open 2017 lewat dua gim langsung 21-18, 21-19. Kemenangan ini yang menjadi doronga bagi Fajar untuk tampil optimal esok hari.

"Mereka juara dunia, mereka sudah berpengalaman. Saya merasa enjoy buat besok, tapi yakin (bisa menang). Kami pernah menang lawan mereka," ujar Fajar usai pertandingan. "Besok kami Jaga stamina. Fokus kami besok harus di lapangan."

Sementara itu, dari sektor ganda putri Indonesia hanya mampu meloloskan satu wakil ke babak perempat final Indonesia Open 2018. Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaju usai mengalahkan kompatriot Anggia Shitta Awansa/Ni Ketut Mahadewi Istarani 21-18, 21-19, Kamis (5/7).

Selanjutnya Greysia/Apriyani bakal bertemu dengan wakil Jepang unggulan kedua Yuki Fukushima/Sayaka Hirota untuk berebut tiket ke semifinal. Yuki/Sayaka memulangkan ganda Malaysia Vivian Hoo/Yap Cheng Wen 21-19, 23-21.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...