Sport

6 Tim yang Sudah Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Ilustrasi.(sumber;internet)

LONDON - Ragkaian matchday keempat Liga Champions rampung digelar, Kamis (26/11). Hasilnya, sebanyak enam tim berhasil lolos ke babak 16 besar.

Bayern Munchen dan Manchester City jadi dua klub terbaru yang berhasil menyegel tiket ke babak perdelapan final di kompetisi antarklub elite di Benua Biru itu.

Kendati bermain dengan 10 pemain, Munchen masih terlalu tangguh untuk Salzburg. Buktinya, arahan Hans-Dieter Flick mengunci kemenangan 3-1 di Allianz Arena.

Masing-masing gol kemenangan Die Roten ditorehkan Robert Lewandowski (43'), Kingsley Coman (52'), dan Leroy Sane (68'). Sementar gol semata wayang Salzburg dicetak Mergim Berisha.

Munchen yang sudah mengemas 12 poin tak lagi bisa dikejar kontestan lain meski masih menyisakan dua pertandingan. Atletico Madrid berada di posisi kedua dengan 5 poin, diikuti Lokomotiv Moskow (3) dan Salzburg (1).

Di tempat terpisah, Manchester City juga berhasil menyegel satu tempat ke babak 16 besar usai mengalahkan Olympiakos 1-0 di Stadion Karaiskaki.

Gol tunggal Man City dicetak pemain muda berbakat, Phil Foden, setelah memanfaatkan umpan back heel Raheem Sterling.

Persis seperti Munchen, langkah Man City ke babak 16 besar berjalan mulus. The Citizens menyapu bersih empat kemenangan dengan total 12 poin.

City masih unggul tiga poin dari FC Porto yang menguntit di posisi kedua. Sementara Olympiakos baru mengumpulkan tiga poin dan Marseille tanpa perolehan angka.

Sehari sebelumnya, empat tim sudah lebih dulu memastikan satu tempat ke babak 16 besar. Mereka adalah Chelsea, Sevilla, Barcelona, dan Juventus

Daftar 6 tim yang sudah lolos ke babak 16 besar Liga Champions:

1. Chelsea
2. Sevilla
3. Juventus
4. Barcelona
5. Manchester City
6. Bayern Munchen




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...