OtoTech

Wah! Buah 'Payudara' Punya 6 Manfaat Luar Biasa

Luffa Aegyptiaca ini disebut memiliki banyak khasiat yang bermanfaat untuk kesehatan.(sumber;internet)

VIETNAM - Jika melihat gambar di atas, coba jujur apa yang warganet pikirkan? Eits, jangan berpikir yang macam-macam ya. Itu adalah buah asli, namun mirip dengan payudara. 

Memiliki nama latin Luffa Aegyptiaca, buah Loofah dari Vietnam ini sepintas membuat orang langsung teringat dengan bentuk payudara wanita. Bahkan lengkap dengan bagian ujungnya yang menyerupai puting. 

Terlepas dari bentuknya yang unik, buah ini ternyata memiliki banyak manfaat dan bagi masyarakat disana biasa digunakan sebagai bagian dari sup atau olahan lainnya. Berikut ini manfaat buah Loofah dilansir Inetarticle.

Mengatasi sembelit
Jika terjadi sembelit atau gangguan pencernaan lain, makan buah loofah bisa membantu mengatasi masalah pencernaan. Buah loofah kaya serat dan bagus untuk sistem pencernaan. 

Sayuran lezat
Loofah biasanya digunakan sebagai bahan makanan, loofah muda bisa dimasak sebagai sayur, baik itu sup atau olahan lain. Soal rasa, loofah mirip dengan rasa sayuran pada umumnya

Bahan spons
Siapa sangka spons yang biasa digunakan untuk mandi ternyata dibuat dari buah loofah. Untuk mendapatkan hasil akhir yang bisa digunakan untuk mandi, loofah melalui proses panjang. Tapi jika ingin menggunakannya sebagai pembersih perkakas rumah, cukup keringkan loofah dan lansung bisa digunakan. 

Sebagai cemilan
Potong buah loofah, goreng hingga renyah, camilan sehat dari buah ini sudah siap disajikan. 

Sebagai pencerah kulit
Buah loofah dipercaya bisa mencerahkan kulit. Caranya cukup unik, gunakan loofah sebagai scrub yang bisa mengangkat kulit mati. Tapi ingat jangan menggosok terlalu keras karena akan menyakiti kulit. 

Mengurangi nyeri datang bulan
Bagi wanita, masa datang bulan terkadang terasa begitu menyakitkan, nah, mengkonsumsi buah loofah dipercaya bisa mengurangi rasa sakit itu.* 




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...