Sport

Desember, PSPS Riau Seleksi Pemain Lokal

sumber;internet

PEKANBARU - Target promosi ke Liga 1 Indonesia musim depan tengah diusung PSPS Riau. Klub berjuluk Asykar Bertuah bakal menyiapkan tim lebih awal untuk mengejar target tersebut.

Ya, usai dipastikan lolos dari degradasi, manajemen PSPS memutuskan untuk mempertahankan duet pelatih Raja Isa dan asistennya Raja Faisal mengarsiteki tim kebanggaan masyarakat Riau itu.

Raja Faisal kepada pewarta mengaku, Ia bersama Raja Isa sudah diberitahu manajemen untuk mempersiapkan tim untuk musim depan.

Setelah mendapat amanah itu sambungnya, jajaran pelatih PSPS Riau, mulai mengincar pemain-pemain lokal Riau yang saat ini bermain di luar PSPS.

Dijadwalkan pada awal Desember 2019 mendatang akan memanggil pemain untuk menjalani tahap seleksi awal.

“Insya Allah kita dipercaya lagi memegang PSPS Riau. Tentu perlu persiapan dari sekarang untuk mencari pemain-pemain lokal Riau. Ada beberapa pemain asli Riau yabg bermain di luar kita rekrut lagi. Seperti Afiful, Ilham Patoni, Rendi yang bermain di PSMS Medan. Kalau bisa Amrizal juga kita minta pulang main bersama PSPS,” ujar Raja Faisal, Kemarin.

Dijelaskan Raja, jika nantinya manajemen PSPS Riau, meminta untuk segera mengumpulkan pemain maka pada bulan Desember akan langsung dilakukan latihan perdana dan langsung seleksi pemain. Pemain yang saat ini memperkuat PSPS Riau bisa tetap latihan sendiri sebelum pemanggilan selanjutnya.

“Target kita tahun depan tentunya lolos ke liga 1, nah untuk itulah mulai dari sekarang kita mulai mencari pemain lokal dulu. Dan di awal Januari baru mencari pemain lokal nasional, bagi pemain yang sekarang sudah memperkuat PSPS bisa terus latihan sendiri, atau mencari tempat latihan klub lain. Agar tetap terjaga stamina dan sentuhan bolanya,” kata pelatih berlisensi B AFC ini.

Untuk diketahui, PSPS Riau menjalani liga II musim ini dengan kondisi terseok-seok di awal liga. Bahkan PSPS yang saat itu dipegang Bona Simanjuntak terancam terdegradasi ke liga III.

Namun di pertengahan putaran kedua Manajeman PSPS Riau mempercayakan kepada Raja Faisal untuk menyelamatkan PSPS dari jurang degradasi. Alhasil PSPS Riau bisa bertahan di liga II bersama pelatih kepala Raja Raja Isa.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...