Sport

Klasemen Liga Inggris: Liverpool Unggul 11 Poin

Ilustrasi.(sumber;internet)

JAKARTA - Liverpool berhasil memperbesar selisih poin menjadi 11 angka atas Manchester City usai melakoni pekan ke-14 Liga Inggris.

Liverpool dan Manchester City sama-sama melakoni duel sulit pada pekan ini. Namun Liverpool berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 hingga akhir pertandingan saat digempur Brighton yang unggul jumlah pemain di pengujung laga.

Sementara itu Man City harus menerima nasib dua kali keunggulan mereka berhasil disamakan oleh Newcastle. Perbedaan hasil kedua tim ini membuat selisih keduanya melebar menjadi 11 angka.

Liverpool kini mengoleksi 40 poin dari 14 laga yang mereka mainkan. The Reds punya selisih 11 poin dari Manchester City yang ada di posisi kedua.

Satu-satunya momen Liverpool gagal menang musim ini adalah saat mereka bermain imbang lawan Manchester United. Di luar itu, The Reds selalu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan.

Kegembiraan Liverpool makin bertambah setelah satu tim pengejar lainnya, Chelsea kembali tumbang. Chelsea kalah dari West Ham United di Stamford Bridge sehingga koleksi poin mereka masih tertahan di angka 26.

Di luar Manchester City, Liverpool masih punya ancaman lain yaitu dari Leicester City. 'The Foxes' belum memainkan pekan ke-14 mereka dan masih punya peluang untuk memperkecil selisih poin dari Liverpool menjadi delapan angka.

Leicester akan menjamu Everton dan bila duel itu berhasil mereka menangkan, maka Jamie Vardy dan kawan-kawan bakal kembali naik ke peringkat kedua.

Kehadiran Jose Mourinho juga mulai berdampak positif. Tottenham kini sudah mengoleksi 20 poin dan duduk di posisi kelima. 'The Lilywhites' berjarak enam angka dari batas akhir zona Liga Champions.

Meski posisi kelima yang ditempati Tottenham saat ini masih bisa digusur beberapa tim di bawah mereka, setidaknya kepercayaan diri pemain-pemain Tottenham sudah mulai bangkit.

Watford makin terbenam di posisi juru kunci setelah kalah dari Southampton di pekan ini. Southampton sendiri juga belum lepas dari zona degradasi.

Klasemen Liga Inggris;
1. Liverpool (40 poin)
2. Manchester City (29 poin)
3. Leicester City (29 poin)
4. Chelsea (26 poin)
5. Tottenham Hotspur (20 poin)
6. Wolverhampton Wanderers (19 poin)
7. Sheffield United (18 poin)
8. Burnley (18 poin)
9. Arsenal (18 poin)
10. Crystal Palace (18 poin)
11. Manchester United (17 poin)
12. AFC Bournemouth (16 poin)
13. West Ham (16 poin)
14. Newcastle (16 poin)
15. Brighton&Hove Albion (15 poin)
16. Aston Villa (14 poin)
17. Everton (14 poin)
18. Southampton (12 poin)
19. Norwich (10 poin)
20. Watford (8 poin)




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...