Lingkungan

BMKG Prediksi Puncak Musim Hujan Terjadi Januari-Maret 2020

sumber;internet

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi puncak musim penghujan di Indonesia terutama Pulau Jawa, bakal terjadi pada Januari hingga Maret 2020. Semua pihak diminta mewaspadai potensi bencana yang terjadi.

"BMKG memprediksi puncak hujan untuk sebagian besar Pulau Jawa pada Februari dan Maret 2020," kata Pelaksana Harian (Plh) Deputi Bidang Klimatologi BMKG Nasrullah kepada pewarta, Selasa (17/12/2019).

Berdasarkan pantauan BMKG, kata Nasrullah, sebagian besar wilayah di Indonesia saat ini sudah mulai memasuki musim hujan. Meski belum merata di seluruh Indonesia.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi puncak musim penghujan di Indonesia terutama Pulau Jawa, bakal terjadi pada Januari hingga Maret 2020. Semua pihak diminta mewaspadai potensi bencana yang terjadi.

"BMKG memprediksi puncak hujan untuk sebagian besar Pulau Jawa pada Februari dan Maret 2020," kata Pelaksana Harian (Plh) Deputi Bidang Klimatologi BMKG Nasrullah kepada Okezone, Selasa (17/12/2019).

Berdasarkan pantauan BMKG, kata Nasrullah, sebagian besar wilayah di Indonesia saat ini sudah mulai memasuki musim hujan. Meski belum merata di seluruh Indonesia.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...