Hukrim

Mangsa Hewan Ternak, Buaya 3 Meter Ditangkap Warga Jambi

sumber;internet

JAMBI - Seekor buaya muara (Crocodylus porosus) berukuran 3,3 meter berhasil ditangkap oleh tim konflik SKW III BKSDA Jambi bersama warga. Buaya berukuran besar itu ditangkap lantaran dianggap meresahkan karena kerap memangsa hewan peliharaan warga.

"Ditangkapnya di perairan sungai di Desa Lambur, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi. Buaya itu panjangnya mencapai 3,3 meter, ditangkap lantaran meresahkan dan acap kali memangsa hewan ternak warga," kata Kepala Seksi Wilayah III BKSDA Jambi, Faried kepada detikcom, Ahad (22/12/2019).

Buaya muara berjenis kelamin betina itu ditangkap petugas BKSDA Jambi dan warga pada Sabtu malam (21/12) sekitar pukul 02.30 WIB. Penangkapan dilakukan terlebih dahulu dengan cara dipancing menggunakan daging kemudian dijerat pakai tali.

Buaya diketahui sering menampakkan dirinya di perairan sungai desa. Setelah berhasil ditangkap, buaya tersebut diserahkan ke BKSDA Jambi untuk nantinya dikarantina, kemudian dilepasliarkan di perairan yang jauh dari masyarakat.

"Sementara kita amankan dulu buayanya, nanti kemudian akan kita lepasliarkan jauh dari permukiman masyarakat," ujar Faried.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...