Eksbis

Parkir Hotel dan Mall di Pekanbaru Bakal Gunakan eMoney?

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Ada wacana pengalihan sistem parkir di hotel dan pusat perbelanjaan ke parkir elektronik. Nantinya, parkir yang ada di area hotel dan pusat perbelanjaan akan sama seperti di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

Parkir elektronik di bandara menguntungkan pemerintah lantaran potongan parkir sebesar 30 persen langsung masuk kas daerah. Informasinya, perbulan di bandara bisa dapat sampai Rp300 juta.

Hal itu tidak ditampik Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin, Jumat (6/3/2020). Ia mengaminkan rencana itu lantaran akan menguntungkan pemerintah.

"Jadi harapan kita ketika masyarakat membayar parkir, uang pajaknya langsung masuk ke kas daerah, dan juga langsung masuk ke pengelola," kata pria yang akrab disapa Ami itu.

Namun, hal itu akan disosialisasikan terlebih dahulu kepada pengelola parkir. Ke depan, Bapenda berencana akan menyamakan bank setiap parkir elektronik yang ada.

"Pertama mungkin kita adakan sosialisasi dulu, nanti akan kita tanyakan kesiapan-kesiapan segala macamnya. Nanti kita samakan juga banknya," kata dia.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...