Piala FA

Chelsea Tantang Man United di Final Piala FA

Selebrasi pemain Chelsea. (sumber;interent)

LONDON – Chelsea melaju ke partai final Piala FA 2017-2018 setelah memetik kemenangan atas Southampton dengan skor 2-0 di babak semifinal. Dalam laga ini, Chelsea sebenarnya mampu mendominasi hampir keseluruhan pertandingan. Namun, disiplinnya para pemain Southampton membuat tim berjuluk The Bluesitu harus bersusah payah mencetak gol.

Pertandingan dimuali dengan permainan cepat yang langsung ditunjukkan oleh kedua kesebelasan. Namun begitu, Chelsea mampu memegang kendali jalannya permainan di menit-menit awal ini. Pada menit keenam Eden Hazard melakukan kerja sama dengan Olivier Giroud yang dituntaskan dengan sepakan kencang. Sayangnya, bola sepakan Hazard masih melanung di atas gawang.

Tekanan Chelsea terhadap Southampton tak berhenti sampai di situ. Dua menit berselang, skuad asuhan Antonio Conte itu hampir membuka keunggulannya. Hazard yang menggiring bola dari tengah lapangan mencoba merangsek ke lini pertahanan Southampton. Kemudian ia melepas umpan kepada Willian Borges yang dilanjutkan dengan sepakan keras. Sial bagi Chelsea, sepakan Willian masih menerpa mistar gawang.

Pertandingan terus berlanjut dengan Chelsea yang masih mendominasi. Kendati demikian, skuad The Blues nyatanya kesulitan untuk bisa menembus Southampton yang bermain disiplin. Ditambah lagi, para pemain Chelsea juga memiliki penyelesaian akhir yang buruk, sehingga bola tak kunjung merobek gawang lawan mereka.

Seperti yang terjadi pada menit ke-39 kala Olivier Giroud melakukan tendangan akrobatik, namun masih melebar. Begitu pun yang terjadi tiga menit setelahnya, saat Hazard melancarkan tendangan dari luar kotak penalti, tetapi masih bisa diblok. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Di babak kedua, sejak awal Chelsea sudah langsung mempraktikkan serangan cepat. Hasilnya, para pemain Southampton pun kaget dengan kondisi tersebut, hingga akhirnya mereka kebobolan di menit ke-46. Berawal dari umpang yang diberikan Hazard, Giroud lekas melewati beberapa pemain Southampton sebelum pada akhirnya melakukan sepakan yang tak bisa dihalau McCarthy. Chelsea kini memimpin 1-0.

Unggul satu gol nyatanya tak membuat Chelsea lantas mengendurkan serangan mereka. The Blues terus menggempur pertahanan Southampton demi mendapat gol kedua. Namun begitu, para pemain Southampton yang telah terbangun karena keterkejutan di awal laga, membuat Chelsea kembali mengalami kesulitan dalam melesakkan gol.

Hazard tampil sebagai pemain yang paling trengginas mala mini. Pasalnya, ia mampu berulang kali merepotkan lini pertahanan Southampton, meski pada akhirnya serangannya juga selalu kandas. Seperti yang terjadi pada menit ke-74 kala winger Belgia itu melepaskan tendangan kaki kiri. Namun, sepakan itu masih bisa diblok McCarthy.

Chelsea baru mampu menggandakan kedudukan di menit ke-82. Kali ini yang mencatatkan nama di papan skor adalah Alvaro Morata. Menerima umpan silang kreasi Cesar Azpilicueta, striker Spanyol itu lekas memanfaatkan tinggi tubuhnya untuk menyundul bola. Si kulit bundar tak bisa dihentikan McCarthy dan membuat Chelsea unggul 2-0.

Hingga pertandingan berakhir, skor 2-0 tetap bertahan bagi kemenangan Chelsea, Dengan hasil tersebut, Chelsea pun akan berjumpa dengan Manchester United di partai final Piala FA, yang sebelumnya menumbangkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1.

Susunan Pemain:

Chelsea: Caballero, Rudiger, Cahill, Azpilicueta, Emerson, Kante, Fabregas (Pedro 76’), Moses, Hazard, Willian (Bakayoko 64’), Giroud (Morata 80’)

Southampton: McCarthy, Bednarek (Gabbiadini 78’), Yoshida, Hoedt, Bertrand, Soares, Hojbjerg (Tadic 63’), Romeu, Lemina, Long (Redmond 63’), Austin.*
 



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...