Hukrim

Winardi 'Imam Mahdi' Palsu Seorang Satpam

Winardi bin Sukirno

JAKARTA - Winardi bin Sukirno, pria yang mengaku sebagai imam mahdi alias juru selamat akhir zaman dan mengklaim memiliki 70 orang pengikut ternyata berprofesi sebagai petugas keamanan alias satpam di kawasan Bidakara, Jakarta Selatan.

Pria asal Cepu, Jawa Tengah, ini mengaku mendapat sebutan imam mahdi ketika menjalani serangkaian ritual gaib. Winardi mengatakan itu usai diperiksa oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok bersama sejumlah ulama dan tokoh masyarakat serta aparat di kantor Kecamatan Sawangan, Depok, Jawa Barat, pada Rabu malam, 29 Mei 2019.

“Saat itu saya diperjalankan tapi badan saya di rumah tapi ruh spiritual saya pulang ke kampung saya ketemu kakek, bapak, ibu saya. Terus saya diperjalankan ke Tanah Suci Mekah sana. Saya mengarahkan para leluluhur saya untuk tawaf namun saya di situ hanya sebagai pemandu,” ujarnya.

Winardi juga mengaku sempat membimbing para leluhurnya untuk tawaf atau mengelilingi Kakbah sebagaimana ritual ibadah haji. Usai tawaf, dia melempar jamrah dengan tujuh kerikil lalu berziarah ke makam Nabi Muhammad.

Setelah merasa melalui serangkaian pengalaman spiritual itu, Winardi merasa yakin dia adalah imam mahdi dan telah memiliki sejumlah pengikut setia. Mahfuzy, seorang pengikutnya, membenarkan bahwa Winardi memang petugas keamanan di kawasan Bidakara, Jakarta Selatan.

Mahfuzy mengakui bergabung dengan padepokan dan menjadi murid Winardi sejak tahun 2014. “Saya ini punya sakit sesak napas sudah lama. Pas ketemu beliau saya sembuh sampai sekarang. Saya ingin memperdalam ilmu agama yang sesungguh-sungguhnya,” katanya.

Mahfuzy pun meyakini bahwa Winardi adalah imam mahdi. “Kalau kita meyakini pimpinan kita sebagai imam mahdi, sebagai guru, sebagai petunjuk kita dalam masalah keagamaan. Yang disampaikan tuntunan mengenal Allah, salat lima waktu, puasa,” katanya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...