Narkoba

Empat Pelajar SMP di Pekanbaru Gelar Pesta Sabu

Ilustrasi Sabusabu. (sumber;internet)

PEKANBARU - Sepertinya Kota Pekanbaru darurat narkoba. Bagaimana tidak, Lima remaja yang masih berstatus pelajar menggelar pesta narkoba jenis sabu di sebuah rumah kosong, Kelurahan Tangkerang Timur Kecamatan Tenayan Raya, Sabtu (21/4/2018). 

Disebut Wakil Kepala Polresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata, kelima pelajar itu masih mengenyam pendidikan di Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas dan kejadian terjadi sekitar pukul 16.00 WIB.

"Empat pelajar laki-laki dan seorang perempuan yang masih di bawah umur ini, diduga melakukan pesta narkoba jenis sabu di sebuah rumah kosong di kawasan Kecamatan Tenayanraya," jelas Edy, Ahad (22/4/2018). 
 
Edy menuturkan, penangkapan kelima pelajar itu berawal dari laporan masyarakat yang menyebutkan adanya pesta sabu di rumah tak berpenghuni tersebut. Kanit Reskrim Polsek Tenayan Raya Ipda Budi Winarko dan anggotanya melakukan penyelidikan, dan menemukn kelima remaja tersebut. Karena masih dibawah umur, Polisi akan memanggil orang tua para pelajar itu dan melanjutkan proses sesuai aturan penanganan untuk anak di bawah umur. 

Di TKP tersebut, polisi hanya menemukan alat isap dan plastik bening bekas penyimpanan sabu. Sedangkan sabunya, telah habis diisap kelima pelajar tersebut. 

"Masih diproses dulu, kondisi mereka sedang dalam pengaruh narkoba. Kita tenangkan dulu, dan akan dilakukan upaya penyembuhan dari kecanduan narkoba. Mereka berperan sebagai pemakai dan menjadi korban peredaran narkoba di Riau," ucap Edy.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...