News

Pewarta Beri Bantuan APD Kepada Petugas Medis Pekanbaru

PEKANBARU - Semakin mewabahnya Corona Virus Disease (Covid-19) di Pekanbaru mendapatkan perhatian dari masyarakat. Salah satu persoalan dilapangan adalah tingginya kebutuhan Alat Perlindungan Diri (APD) bagi petugas medis yang menjadi garda depan menghadapi Covid-19 ini. 

Melihat kondisi ini, salah seorang masyarakat yang juga seorang pewarta memberikan bantuan APD secara mandiri kepada tenaga medis di puskesmas Pekanbaru. Penyerahan APD tersebut diterima langsung oleh Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT, Senin (13/4/2020) usai rapat bersama Forkopimda dan gugus tugas PPC-19 di Ruang Rapat MPP Pekanbaru. 

"Alhamdulillah ini adalah sumbangan yang sangat bearti buat tenaga medis kita. Karena memang ini perang kita bersama bukan hanya pemko saja, termasuk masyarkat. Ini yang menyerahkan secara mandiri, tentu kelompok, organisasi dan perusahaan besar bisa termotivasi guna bersama-sama kita bisa hadapi Covid-19 ini. Saya secara pribadi dan selaku Walikota Pekanbaru mengucapkan terimakasih atas bantuannya," ujarnya. 

Ditambah Wako, saat ini pihaknya sudah mempersiapkan rencana Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) yang juga sudah disetujui Kemenkes RI. Melihat eskalasi penyebaran Covid-19 yang terus bertambah ini, peran masyarakat juga sangat diperlukan dimana dengan tetap belajar, bekerja dan beribadah dirumah.

Sementara itu, masyarakat Pekanbaru yang diketahui bernama Adrian Eko mengakui sumbangan tersebut belum seberapa. Pasalnya, masih banyak uluran tangan yang besar dari masyarakat yang bisa dilakukan. 

"Saat ini bukan apa yang diberikan pemerintah untuk persoalan Covid-19 di Pekanbaru, tapi apa yang bisa diberikan oleh kita bersama-sama membantu. Semoga ini bisa bermanfaat dan bisa membantu," ujarnya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...