News

Menunggu Hasil Swab, 6 Warga Tampan Reaktif Covid-19 Isolasi Mandiri

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Dua hari melakukan rapid test di Kecamatan Tampan, tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 menemukan 11 warga yang reaktif. Lima di antaranya dirawat di RSD Madani dan enam lainnya isolasi mandiri.

"Belum keluar (swab). Diswab di rumah sakit Madani. Lima dirawat inap di RSD Madani, enam minta pertimbangan isolasi mandiri," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru M Amin, Senin (18/5/2020).

Amin juga belum bisa memastikan kapan hasil swab ini keluar dan dirilis. "Belum terkonfirmasi. Swabnya nanti ke provinsi masuknya," ujar M Amin.

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melakukan rapid test di Kecamatan Tampan pekan lalu. Dua hari rapid test dilakukan petugas medis menemukan 11 warga reaktif Virus Corona atau Covid-19.

Pada pelaksanaan pertama, hari Selasa 12 Mei lalu, rapid test digelar di Kelurahan Sialangmunggu dan Kelurahan Tuah Karya. Di dua kelurahan ini ada 170 warga yang mengikuti rapid test.

Rinciannya, 75 warga di Kelurahan Tuah Karya dan 95 warga di Kelurahan Sialang Munggu. Dari hasil rapid test, satu warga Kelurahan Sialangmunggu reaktif Covid-19.

Kemudian pada Sabtu, 16 Mei lalu, rapid test digelar di Kelurahan Tobek Godang dan Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan. Hasilnya, 10 warga dinyatakan reaktif Covid-19.

Ia merincikan, di Kelurahan Tobek Godang, dari 203 warga yang datang, 9 di antaranya reaktif. Sementara di Kelurahan Delima dari 118 warga yang datang, 1 diantaranya reaktif.

Warga yang reaktif Covid-19 itu langsung dirujuk ke rumah sakit rujukan untuk melakukan tes swab.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...