Trashod

Pengelana Temukan Peti Harta Karun Rp 14 Miliar di Gunung

Ilustrasi.(sumber;internet)

NEW MEXICO - Sebuah peti harta karun yang tersembunyi di Pegunungan Rocky akhirnya telah ditemukan. Barang berharga itu telah ada di sana selama satu dekade. 

Ribuan jiwa pemberani telah berkelana ke Pegunungan Rocky selama satu dekade terakhir. Diberitakan CNN Travel, mereka mencari peti harta karun yang penuh dengan emas, rubi, zamrud, dan berlian.

Tapi petualangan itu akhirnya berakhir. Harta karun telah ditemukan oleh pengelana.

Forrest Fenn, kolektor seni dan barang antik yang berusia 89 tahun, adalah sosok yang menciptakan perburuan harta karun ini. Ia mengumumkan penemuan itu di hari Minggu di situs resminya.

"Harta karun itu berada di bawah langit berbintang, di vegetasi subur, di Pegunungan Rocky dan belum berpindah dari tempat saya menyembunyikannya lebih dari 10 tahun yang lalu," tulis Fenn dalam pengumumannya.

"Aku tidak tahu orang yang menemukannya, tetapi puisi di bukuku membawanya ke tempat yang tepat," imbuh dia.

Harta karun itu ditemukan beberapa hari yang lalu oleh seorang pria yang tidak ingin disebutkan namanya, kata Fenn kepada situs berita lokal Santa Fe New Mexican.

Dalam catatannya, pria itu berasal dari Timur. Ia mengkonfirmasi penemuannya dengan mengirimkan foto harta yang baru ditemukannya pada Fenn.

Harta karun itu diperkirakan bernilai lebih dari USD 1 juta atau sekitar Rp 14,1 miliar. Ini adalah cara Fenn menginspirasi orang menjelajahi alam dan memberi harapan kepada orang-orang yang terkena dampak Great Recession.

Petunjuk yang mengarah ke lokasi harta karun dimasukkan dalam puisi 24 baris. Karya ini diterbitkan dalam otobiografi Fenn 2010, The Thrill of the Chase.

Fenn memperkirakan bahwa sebanyak 350.000 orang dari seluruh dunia pergi berburu harta karun itu, menurut Santa Fe New Mexican. Beberapa dari pengelana itu berhenti dari pekerjaan mereka dan sepenuhnya mendedikasikan hidup mereka untuk berburu dan beberapa bahkan meninggal.

"Saya mengucapkan selamat kepada ribuan orang yang telah berpartisipasi dalam pencarian dan berharap mereka akan terus tertarik oleh janji penemuan lainnya," kata Fenn di situsnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...