Legislatif

Sepakat, Tahun Depan Rumdis Dewan Diganti Uang Tunjangan

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. (sumber;internet)

JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo atau yang akrab disapa Bamsoet mengatakan saat ini pemerintah tak perlu lagi mempermasalahkan soal rumah dinas untuk para anggota DPR di tahun depan. Rencananya, kata Bamsoet, rumah dinas akan diganti dengan uang tunjangan pengganti rumah dinas.

"Jadi periode depan tidak perlu disediakan rumah dinas bagi anggota DPR, jadi dilakukan seperti Pemda DKI dengan diberikan uang pengganti tunjangan rumah dinas. Itu lebih efektif dan lebih murah, karena percuma juga, banyak anggota DPR yg gak menempati rumah dinas," katanya di Kompleks Parlemen, Selasa (24/4/2018).

Bamsoet belum menjelaskan secara spesifik berapa dana yang akan diajukan untuk menggantikan rumah dinas. Dia menyerahkan sepenuhnya pada pemerintah.

"Kita serahkan kepada pemerintah. Kita kita enggak punya harapan apa apa, menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah. Enggak ada kurang lebih, kaya jual beli saja," ujarnya.

Menurut politisi Golkar ini, biaya perawatan rumah dinas sangatlah besar. Karena itu, tambahnya, perlu rumusan formulasi baru untuk menghemat dana rumah dinas.

"Nah kita di pimpinan pemerintah tidak perlu memikirkan soal rumus lagi. Biaya pemeliharaan dari tahun ke tahun sangat tinggi sekali," tandasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...