News

Wabup 'Patahana' Bengkalis Ikut Penjaringan di PAN

BENGKALIS - Wakil Bupati Bengkalis H Muhammad ST MT tampaknya tak mau ketinggalan dalam bursa pencalona Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Bengkalis 2021-2026 mendatang. Ia pun langsung meniatkan diri melamar di partai politik (Parpol) sebagai perahu pengusung pada konstestasi politik.

Setelah mendaftar dan mengambil formulir di DPD PDI Perjuangan Bengkalis. Muhammad memantapkan dirinya mengambil formulir penjaringan calon bupati dan wakil bupati Bengkalis di DPD PAN Kabupaten Bengkalis, Selasa (17/9/2019) siang. 

Muhammad tiba di kantor DPD PAN Kabupaten Bengkalis tepat pukul 13.30 WIB. Didampingi H Usman Effendi, tokoh masyarakat Bengkalis, Muhammad tampak bersemangat dan serius untuk mengikuti kontestasi politik di Pemilukada Bengkalis yang semakin dekat. Tiba di kantor DPD PAN Kabupaten Bengkalis. Muhammad disambut penuh akrab oleh Ketua DPD PAN Kabupaten Bengkalis Syaukani Al-Karim dan panitia penjaringan Suprapto dan Sukma Irawan Auzar. 

Sebelum mengisi absensi dan penandatangan berkas formulir, Muhammad sempat berdiskusi seputar Kabupaten Bengkalis, termasuk membahas masalah kabut asap yang luar bisa melanda daerah. Proses pendaftaran tidak begitu lama. Sekitar pukul 14.00 WIB, formulir pendaftaran calon kepala daerah langsung ditandataganinya. Dalam penjaringan ini, Muhammad merupakan bakal calon bupati ke empat yang mengambil formulir pendaftaran.

Muhammad mengatakan hari ini dirinya mendaftarkan diri ke PAN.

Setelah dua hari yang lalu telah mengambil formulir ke PDI Perjuangan, kemudian setelah ini langsung sosialisasi ke lapangan dan kembangkan ke masyarakat tentang wacana ini.

"Kita sangat serius, untuk mengikuti Pilkada periode ini dan keseriusan kita itulah, kita sudah mulai, bersosialisasi dan menyiapkan segala sesuatunya. Yang penting bagi kita partai-partai yang ada di Kabupaten Bengkalis, bagaimana bersama-sama mendukung pelaksanaan Pilkada," katanya.

Disinggung sebagai calon petahana sebagai wakil bupati, apa tidak ada keinginan berpasangan kembali dengan Bupati Bengkalis Amril Mukminin, mantan Kadis PU Riau ini mengatakan, ketika dirinya berpasangan dengan Bupati Amril Mukminin, dirinya berprinsip tahun ini akan maju dengan sendirinya.

"Ketika saya berpasangan dengan Bupati Amril saat ini, saya berprinsip cukup satu kali ini kita berpasangan untuk satu periode saja, untuk selanjutnya saya harus mandiri dan menyatakan sikap untuk maju, tidak ada kaitan dengan bupati yang saat ini," terangnya.

Ia juga mengatakan, dukungan sampai hari cukup baik dan dukungan rekan-rekan serta keluarga hari ini, termasuk disejumlah di empat kecamatan.  "Hari ini saya mengambil formulir untuk calon bupati,” katanya.

Soal pasangan calon wakil bupati, Muhammad masih merahasiakan siapa calon wakil yang akan mendampinginya di Pemilukada Bengkalis.

"Kita sudah kita komunikasikan dengan pasangan daratan dan nomor 1 tetap dari Bengkalis. Ini sudah kita diskusikan panjang lebar, orangnya sudah bersedia mendampingi saya, dia sangat familiar di kalangan masyarakat Mandau. Pokoknya cepat atau lambat rekan-rekan akan mengetahuinya,” ujar Muhammad sembari mengatakan semua akan berproses dan akan diketahui nantinya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...