News

Pekanbaru Baru Dapat 11.040 Dosis Vaksin Covid-19

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Vaksin yang kini dipakai untuk tenaga medis merupakan jenis Sinovac. Ke depan, akan ada vaksin jenis lain yang digunakan.

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT mengatakan, vaksin jenis Sinovac sangat dibutuhkan oleh tenaga kesehatan (Nakes) dan tim Satgas Covid-19. Tapi, jumlah vaksin ini sangat terbatas, Pekanbaru baru mendapat 11.040 dosis.

"Indonesia tak akan membeli satu jenis vaksin. Vaksin Sinovac ini hanya untuk tahap awal dan jumlahnya terbatas," kata Walikota, Selasa (19/1/2021).

Di media sosial (Medsos) beredar perbincangan-perbincangan yang membuat keraguan. Tapi, kata dia, yakinlah warga Pekanbaru sangat membutuhkan vaksin.

Apalagi, kehalalan vaksin Sinovac sudah ditetapkan dalam Fatwa Majelis Umum Indonesia (MUI). Kemudian, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) juga telah melaporkan hasil penelitian uji vaksin Sinovac.

"BPOM telah menyatakan bahwa kandungan vaksin Sinovac ini telah memenuhi indikator yang disyaratkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Artinya, vaksin Sinovac dapat digunakan dalam keadaan darurat ini," jelasnya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...