Politik

Banjir, Bawaslu Pekanbaru: 12.286 Kotak Suara Masih Aman

Ilustrasi. (sumber;internet)

PEKANBARU - Meski sejumlah daerah di Riau dilanda banjir, namun Bawaslu Pekanbaru memastikan bahwa 12.286 kotak suara berbahan kardus hingga kini masih dalam kondisi aman.

Koordinator Bidang Organisasi dan SDM Bawaslu Pekanbaru, Rizky Abadi, mengatakan, belasan ribu kotak suara itu masih disimpan di gudang penyimpanan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pekanbaru.

"Kotak suara aman. Terbungkus rapi dengan plastik di gudang penyimpanan. Ini tak luput dari pengawasan petugas kami, aman dari genangan air," paparnya.

Ia menjelaskan, kotak suara itu belum didistribusikan. Logistik itu akan disebar ke 2.449 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di 12 kecamatan se-Kota Pekanbaru sesuai jadwal.

"Kalau kotak suara itu didistribusikan bersamaan dengan alat kelengkapan pemilihan. Itu biasanya mendekati hari pemungutan suara," terangnya.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Pekanbaru Indra Khalid Nasution mengatakan, hingga kini pihaknya masih melakukan penelitian terkait kekurangan dari kotak suara berbahan kardus tersebut.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...