Dunia

Seluruh Polisi Satu Kota di Massachusetts Mundur

Ilustrasi polisi di AS. (sumber;internet)

MASSACHUSETTS - Sebuah kota bernama Blandford, Massachusetts Barat, Amerika Serikat berpenduduk 1.200 orang. Namun hanya memiliki empat polisi. Pada Senin (30/7/2018) malam, tak ada seorang pun polisi karena semuanya mengundurkan diri.

Pengunduran diri massal seluruh anggota Departemen Kepolisian Blandford, yang dipimpin pejabat sementara Roberta Samacki, terjadi setelah mereka menganggap kondisi kerja mereka tidak aman.

"Kita menyesal telah membuat kota ini tak punya polisi," kata Samacki dan tiga polisi lainnya dalam sebuah pernyataan. "Tapi kami tak punya pilihan lain mengingat situasi yang kita hadapi."

Penduduk Blandford masih bisa menghubungi panggilan darurat 911, dan polisi Negara Bagian Massachusetts untuk kepentingan lainnya.

"Kami tetap berkomitmen terhadap kota ini dan akan mengambilalih semua tugas setelah polisi setempat mengundurkan diri. Penduduk Blandford harus yakni bahwa polisi negara bagian Massachusetts akan terus melindungi mereka," kata Kepolisian Negara Bagian Massachusetts dalam sebuah pernyataan, Selasa (31/7/2018).

Kepolisian Blandford menyebut situasi kerja membuat mereka tidak dapat bertahan. Upah mereka US$14-US$15 per jam termasuk salah satu keluhan. Selain itu, radio yang tidak berfungsi, dan rompi anti peluru yang tidak pas atau sudah rusak juga menjadi masalah.

Mobil patroli terbaik yang mereka miliki, sebuah sedan bekas buatan Ford tahun 2010 jenis Crown Victoria tidak berpendingin dan kursinya macet di posisi berbaring.

"Para petugas tampak sangat konyol saat berpatroli dengan wajah berkeringan dan duduk dalam posisi berbaring," keluh polisi Brandford.

Mereka menuduh pihak kepolisian sengaja mengabaikan kondisi mereka karena ingin digabungkan dengan kepolisian terdekat di Kota Chester. "Kami menolak mempertaruhkan nyawa bagi sebuah kota yang tidak peduli pada kami," kata para polisi Blandford.

Cara Letendre, pejabat Kota Blandford mengatakan para polisi tersebut tidak mengadukan masalahnya kepada mereka.

Menurut Letendre, mobil polisi sudah diperbaiki dan belum ada keputusan soal penggabungan dengan kepolisian Chester. 

Pejabat kota bahkan memutuskan untuk membubarkan kepolisian Blandford karena 90 persen panggilan darurat ditangani polisi negara bagian Massachusetts. 

"Kami dibesarkan dengan kebiasaan tidak menutup pintu," kata Letendre menggambarkan situasi Blandford yang sangat aman. 

Tingkat kejahatan di kota itu juga sangat rendah. "Ini masalah yang dialami banyak kota lainnya," kata dia sambil menambahkan anggaran bagi polisi mereka hanya sekitar US$47 ribu.

Para pemimpin Kota Blandford akan mencari pengganti Sarnacki sebelum 1 September, kata pengelola kota Joshua Garcia.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...