News

Kukerta Relawan Desa Lawan Covid-19 Unri Kelurahan Tanjung Palas Bantu Pendistribusian Bansos Non DT

DUMAI - Tidak dapat dipungkiri akibat kebijakan yang dilakukan pemerintah demi mengatasi penyebaran Covid-19 berdampak kepada sektor ekonomi masyarakat, hal ini juga di alami oleh warga Kelurahan Tanjung Palas, Kecamatan Dumai Timur. Akibatnya, pemerintah juga memberikan bantuan social hingga stimulus kepada masyarakatnya. Dalam hal ini, Tim Kukerta Relawan Desa Lawan Covid-19 Unri Kelurahan Tanjung Palas, Kecamatan Dumai Timur turut membantu penyaluran bantuan sosial non DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial), pada Sabtu (20/06/2020).

Tim Kukerta yang beranggotakan Vira Melinda Sitorus (Pendidikan Kimia), Mayasari L. Tobing (PGSD), Gusmita Sukma Sari.S (Pendidikan Ekonomi) dan Tita Zidni Ilma (Pendidikan Sejarah) ini juga melakukan tahapan pendukung sebelum melakukan pendistribusian bantuan. 

Ketua Tim Kukerta Relawan Desa Lawan Covid-19 Kelurahan Tanjung Palas Kecamatan Dumai Timur, Vira Melinda Sitorus menjelaskan pihaknya sangat mendukung upaya pemerintah dalam memberikan bantuan sosial ini dikarenakan bantuan sosial tunai inilah yang saat ini sedang diperlukan warga yang terdampak pandemi Covid-19 ini. 

"Tim kami berusaha semaksimal mungkin untuk tetap melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan tidak melupakan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, bagi yang tidak menggunakan masker tidak akan dilayani, sesuai dengan kesepakatan bersama yang telah dilakukan sebelumnya"ujarnya.

Pemberian bantuan sosial ini juga tetap memperhatikan kecocokan data penerima bantuan seperti upah minimum Kota. Bagi masyarakat yang mendapat upah di atas Upah Minimum Kota (UMK) harus mendapat tindaklanjut dari pihak Kelurahan. Tujuannya adalah agar yang mendapat bantuan sosial ini adalah masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...