News

Pagi Ini Pemko Pekanbaru Gelar Tes Swab Massal di Pasar Agus Salim

sumber;internet

PEKANBARU - Pagi ini Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menggelar tes swab secara massal di pasar Jalan Agus Salim.

Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi menyebutkan, swab massal tersebut bekerja sama dengan Gugus Tugas Covid-19 Riau.

"Program kami adalah menemukan kasus sebanyak-banyaknya. Untuk itu, kami juga akan melakukan swab massal di pasar. Swab massal ini akan dibantu Pemprov Riau," kata Mulyadi, Kamis (25/6/2020).

Mulyadi menyebutkan, sebaran corona pada pandemi gelombang kedua diperkirakan lebih besar daripada gelombang pertama yang berakhir di pertengahan Mei lalu. Sebab, dalam seminggu ini kasus positif cukup banyak.

"Bisa dikatakan gelombang kali ini lebih besar. Kasus seminggu ini hampir menyamai kasus beberapa bulan mulai dari pra PSBB dan tiga kali masa PSBB," jelasnya.

Ia mengimbau masyarakat agar tidak lengah. Warga harus disiplin mematuhi protokol kesehatan pengangan Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah seperti menggunakan masker, menjaga jarak fisik, rajin mencuci tangan, menghindari pusat keramaian, mengurangi aktivitas di luar rumah.

"Bila keluar rumah, pastikan hanya untuk urusan yang sangat penting dan tetap gunakan masker," kata dia.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...