Lingkungan

Hari Ini Hotspot Marak di Riau, Terbanyak di Pelalawan

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat adanya kenaikan titik panas atau hotspot di awal pekan, Senin (29/6/2020).

Forecaster On Duty BMKG stasiun Pekanbaru Yasir Prayuna mengatakan, peningkatan hotspot cukup signifikan di Riau. "Sebelumnya hanya ada 3 hotspot, namun hari ini naik menjadi 41 titik," ujar Yasir Prayuna, Senin (29/6/2020).

Ia mengatakan, hotspot tersebar di 6 wilayah, terbanyak ada di Pelalawan.

"Sebaran terbanyak itu Pelalawan yakni mencapai 26 titik. Selanjutnya Kampar 7 titik, Siak 4 titik, Dumai 2 titik, Kuantan Singingi dan Indragiri Hilir masing-masing satu titik," rincinya.

Dikatakan Yasir lagi, BMKG terus mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas yang dapat memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Yasir menambahkan, cuaca hari ini masih ada potensi hujan. Khususnya pada sore hingga malam hari.

"Sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan yang tidak merata dan bersifat lokal terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Kampar, Pelalawan dan juga Siak," tukasnya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 24.0 - 34.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 50 - 95 %. Sementra arah angin berhembus ke arah Selatan - Barat Daya dengan kecepatan 10 - 30 Km/jam.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...