Ekonomi

Gojek Ekspansi Singapura, Gandeng Operator Taksi

Gojek. (sumber;internet)

JAKARTA - Kabar ekspansi bisnis Gojek ke beberapa negara di Asia Tenggara kian santer terdengar setelah Grab resmi mencaplok bisnis Uber. Demi memuluskan rencana bisnis di Singapura, Gojek dikabarkan tengah menjalin diskusi bisnis soal peluang kerja sama oleh ComfortDelGro.

Kerja sama tersebut kabarnya untuk menggantikan kesepakatan yang telah terjalin antara ComfortDelGro dan Uber. Comfort sejatinya baru menjalin kesepakatan kerja sama dengan Uber pada Desember lalu.

Namun demikian, baik Comfort maupun Gojek enggan mengomentari kabar tersebut, seperti disebutkan TechCrunch. Comfort merupakan operator taksi terbesar di Singapura yang memiliki 15 ribu pengemudi. Tak lama setelah aksi korporasi yang dilakukan Grab, Comfort meminta para pengemudinya menghapus aplikasi Uber.

Selain Singapura, Gojek dikabarkan juga akan melakukan ekspansi bisnisnya ke Thailand, Vietnam, dan Filipina. Gojek sendiri sejak tahun lalu telah membuka kantor perwakilannya di Singapura. Meskipun belum secara resmi menyediakan layanannya, namun perusahaan suudah mulai melakukan perekrutan karyawan.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...