Lingkungan

Waspada! Hari Ini Riau Diguyur Hujan Disertai Petir

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Menurut prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hujan masih berpotensi mengguyur Riau hari ini, Jumat (24/7/2020).

Forecaster On Duty BMKG stasiun Pekanbaru Putri Santy Siregar mengatakan, hujan mengguyur Riau sudah sejak pagi dan akan terjadi hingga dini hari di sejumlah titik.

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian Riau," ujar Putri Santy.

Ia mengatakan, pagi hari hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Bengkalis.

"Siang hingga sore hari potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir dan Indragiri Hulu," jelasnya.

Sementara malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kampar, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Pelalawan dan Kota Pekanbaru.

"Dini hari potensi hujan yang dapat disertai petir terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Kota Dumai, Rokan Hulu, Rokan Hilir, dan Kabupaten Kepulauan Meranti," sebutnya.

Ia mengatakan BMKG mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat mewaspadai potensi hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Rokan Hilir dan Bengkalis pada malam atau dini hari.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 60 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Tenggara – Selatan dengan kecepatan 10 – 30 Km/jam.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...