News

Pemko Pekanbaru Terima Bantuan 1.000 Alat Rapid Test

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menerima pasokan alat rapid test sebanyak 1.000 unit. Bantuan itu berasal dari CSR perusahaan platform Achiko, Rabu (5/8/2020).

Penyerahan alat rapid tes itu dilakukan di Ballroom lantai 2 Hotel Premier, oleh Head Operations Achiko Windiaprana Ramelan. Bantuan dan diterima langsung secara simbolis oleh Walikota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT.

Menurutnya, kerjasama Pemko Pekanbaru dengan pihak swasta harus terus berjalan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran pandemi covid-19.

"Kerjasama antara pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha kita maksimalkan," kata Walikota.

Ia menilai dengan bantuan 1.000 unit alat rapid test itu dapat memaksimalkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru. Alat rapid test itu dapat digunakan untuk mencari orang tanpa gejala (OTG) covid-19.

"Pemko Pekanbaru berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Untuk itu perlu dukungan semua pihak dan kalangan," jelasnya.

Ia mengimbau, masyarakat terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Bantuan itu juga sekaligus launching aplikasi Teman Sehat yang berfungsi memantau sebaran Covid-19 di Pekanbaru.

"Karena butuh kerjasama seluruh pihak, baik pemerintah dan masyarakat dalam memerangi pandemi Covid-19," jelasnya.

Sementara itu, Windiaprana Ramelan mengatakan, kerjasama ini tidak akan berhenti sampai di sini. Ke depan, juga bersama dinas pariwisata akan melakukan beberapa kegiatan dalam mendukung pariwisata lebih nyaman di Kota Pekanbaru.

Lebih lanjut disampaikannya, dengan aplikasi Teman Sehat, warga yang memiliki kesibukan tinggi sehingga masih perlu sering keluar rumah dalam masa ?perilaku hidup baru ini bisa bepergian dengan aman dan nyaman.

“Masyarakat di sekitarnya pun juga akan terlindungi dari resiko COVID-19,” jelasnya.



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...