Sport

RESMI! Barcelona Depak Quique Setien

sumber;internet

BARCELONA - Klub raksasa Spanyol, Barcelona akhirnya mengumumkan pemecatan Quique Setien dari kursi pelatih yang baru ia duduki sejak Januari lalu.

Pemecatan ini sudah bisa diprediksi usai Barcelona dipastikan tak meraih gelar sama sekali pada musim 2019/20 menyusul kegagalan di Copa del Rey, La Liga, dan Liga Champions.

Di pentas La Liga, Barca yang sebelum lockdown memuncaki klasemen secara tragis harus kalah bersaing dengan sang rival abadi, Real Madrid yang menggondol gelar juara di akhir musim.

Puncak kesabaran manajemen Barca terhadap Setien terjadi ketika Lionel Messi cs secara tragis dibantai dengan skor telak 2-8 oleh Bayern Munchen dalam partai perempat final Liga Champions akhir pekan kemarin.

Pernyataan Barcelona

Kabar pemecatan Setien sudah beredar sejak kekalahan Barca atas Bayern. Barca pun mengumumkan pemecatan Setien lewat laman resmi mereka pada Selasa (18/8/2020) dini hari WIB.

"Dewan Direksi telah sepakat bahwa Quique Setien tak lagi menjadi pelatih tim utama. Ini merupakan keputusan pertama dalam restrukturisasi secara lebih luas dari tim utama yang akan disepakati antara sekretaris teknik saat ini dan pelatih baru, yang akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan,"

Sejak ditunjuk menggantikan Ernesto Valverde pada 13 Januari lalu, Setien tercatat menangani Barca dalam 25 pertandingan dengan hasil 16 kemenangan, empat hasil imbang, dan lima kekalahan.

Ronald Koeman Jadi Pengganti

Teka-teki siapakah sosok yang bakal menjadi pengganti Setien di kursi panas entrenador Barca sudah muncul ke publik. Dia adalah Ronald Koeman.

Meski baru akan diumumkan secara resmi dalam beberapa hari ke depan, akan tetapi jurnalis di Eropa meyakini bahwa Koeman lah yang dipilih manajemen Barca.

Koeman diklaim sudah sepakat untuk meninggalkan posnya sebagai pelatih tim nasional Belanda dan akan segera terbang ke Barcelona.



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...