News

OTG Covid19 di Rawat di Hotel, PHRI Minta Pegawai Hotel Dapat Insentif Sama Dengan Petugas Kesehatan

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan mengisolasi pasien Covid-19 yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) dan gejala ringan di Hotel Grand Suka dan Mutiara Merdeka, Pekanbaru.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Riau, Nofrizal, menjelaskan bahwa pihaknya sudah mendapatkan informasi dari Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau terkait rencana tersebut. Dan akan ada rencana pelatihan untuk karyawan hotel.

"Ini memang sempat menjadi pertanyaan dari kita (PHRI), namun dari Diskes nantinya petugas hotel akan diberi pelatihan untuk mengikuti protokol kesehatan," katanya, Rabu (16/09/2020).

Lanjut Nofrizal, nanti petugas dari tim Satgas Covid-19 juga akan berjaga di hotel. Seluruh kegiatan pasien Covid-19 akan selalu dipantau dan juga harus sepengetahuan dari tim Satgas.

"Lebih ditekankan mereka (pasien) isolasi di dalam kamar, dan kalau aktivitas di luar kamar nantinya diawasi dengan ketat oleh tim. Dan petugas hotel hanya melayani kebutuhan hotel seperti pembersihan kamar, dan nantinya petugas yang akan membersihkan kamar pasien harus dilengkapi dengan alat pelindung diri yang ketat," harapnya.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru ini menghimbau agar para pengelola hotel yang akan digunakan untuk isolasi pasien Covid-19 OTG meminta agar tidak menerima tamu terlebih dahulu. Hal tersebut demi menghindari penyebaran Covid-19.

"Kita meminta kepada pemerintah agar pegawai hotel diperlakukan seperti petugas kesehatan, diberikan alat pelindung diri dan juga diberikan jaminan kesehatan," terangnya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...