News

Rusunawa Rejosari Saat Ini Tampung 47 Pasien Tanpa Gejala

PEKANBARU - Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Rejosari Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru saat ini menampung 47 pasien Virus Corona. Puluhan pasien ini dalam pengawasan tim medis Kota Pekanbaru.

"Ada 47 pasien saat ini kita awasi di rumah sehat Rusunawa Rejosari," kata Sekretaris Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih, Senin (12/10/2020).

Ia mengimbau agar pasien diiisolasi di Rusuna yang dijadikan sebagai rumah sehat. Kata dia, hal ini untuk mempermudah pengawasan pasien.

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru saat ini membagi pasien Covid-19 menjadi empat kelompok. Ada dua kelompok yang boleh isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Kelompok pertama adalah kelompok tanpa gejala dan yang kedua, kelompok infeksi ringan. Dua kelompok ini disarankan menjalani isolasi mandiri di rumah. Tentu, isolasi mandiri diizinkan jika rumahnya bisa menerapkan protokol kesehatan.

Kemudian, kelompok ketiga yakni pasien dengan gejala sedang. Pasien ini harus dirawat di rumah penampungan yang disediakan pemerintah. Rumah penampungan ada di Rusunawa Rejosari dan Bangunan Diklat Pendidikan Pemprov Riau di Jalan Ronggowarsito.

Jika eskalasi makin tinggi, alternatif tempat penampungan atau isolasi disiapkan di hotel-hotel. Kemudian kelompok keempat adalah gejala berat. Pasien ini wajib masuk rumah sakit.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...