News

Enam Bulan Berjalan, Dapur Umum Peduli Kemanusiaan di Purna MTQ Ditutup

PEKANBARU - Setelah enam bulan berjalan, dapur umum peduli kemanusiaan yang didirikan oleh TNI/Polri di Purna MTQ Pekanbaru, ditutup sementara.

Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangung mengatakan, sudah 193 hari dapur umum peduli kemanusiaan membagikan bahan-bahan pokok terutama makanan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Kita menunda atau memberhentikan sementara penyelenggaraan dapur umum yang selama ini menyiapkan kebutuhan bahan pokok terutama makanan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, khusunya masyarakat di Kota Pekanbaru," ujar Tabana, Jumat (23/10/2020).

Tabana menjelaskan, personel dapur umum akan dialihkan untuk kegiatan lain yang membutuhkan personel cukup banyak.

"Dapur umum kita tutup sementara karena kita mengalihkan kegiatan lain yang membutuhkan personel yang cukup banyak juga. Jika lain waktu kegiatan ini disepakati oleh TNI dan Polri maka dapur umum akan dibuka kembali. Mudah-mudahan dapur umum ini bermanfaat bagi masyarakat," jelasnya.

Selain itu, TNI dan Polri juga memberikan penghargaan kepada anggota yang selama ini bekerja keras di dapur umum peduli kemanusiaan.

"Kita juga berikan penghargaan kepada anggota, kita selaku pimpinan yang mengelola kebijakan dapur umum tidak melupakan partisipasi kerja keras anggota yang melayani masyarakat di Kota Pekanbaru. Ini dilakukan agar anggota termotivasi atas kerja keras mereka selama ini," ujarnya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...