Eksbis

Kebocoran Pipa Gas Tekanan Rendah di Dumai Teratasi

DUMAI - Sehubungan dengan insiden kebocoran pipa  gas, PGN Area Dumai segera melakukan penanganan kebocoran tersebut. Sekitar pukul 10.00 WIB, PGN  Area Dumai  menerima informasi dari masyarakat adanya kebocoran pipa gas yang terletak di Jalan Bintan, Kota Dumai, (26/11/2020).

Begitu mendapatkan laporan, Tim Penanggulangan Gangguan PGN  (TPG) segera menuju lokasi kejadian. Berdasarkan temuan di lapangan, terdapat 2 titik kebocoran yaitu pada Pipa PE 20 MM dan Pipa PE 90 MM. Selanjutnya, TPG melakukan penanganan sementara  untuk menghentikan aliran gas dengan squize off,  yang kemudian dilakukan perbaikan permanen.

”Kebocoran pipa gas, saat ini telah selesai diperbaiki dan aliran gas sudah normal sehingga masyarakat sudah bisa menggunakan gas kembali, “ungkap Sales Area Head Dumai, Arief Nurachman.

"Penyebab kebocoran karena pipa gas diduga terkena alat galian dari pekerjaan pihak ketiga di lokasi kejadian untuk pendalaman selokan secara mekanis. Dikarenakan lokasi penggalian tidak memadai, sehingga penggalian mengenai pipa distribusi gas bertekanan rendah milik PGN. Kami terus berkoordinasi agar kejadian tidak terulang kembali," ujar Arief.

Arief menambahkan, TPG telah menjalankan standar operating procedure (SOP) dalan penanganan kebocoran dan perbaikan pipa gas sebagai upaya pengamanan dan safety.

"Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan  akibat gangguan yang terjadi, terutama kepada pelanggan PGN yang terkena dampak secara langsung. Kami juga mengucapkan terima kasih atas sikap tanggap dari masyarakat sekitar yang langsung melaporkan insiden kepada PGN, sehingga insiden ini dapat segera ditangani dan diperbaiki," imbuh Arief.

Dari insiden tersebut, sejumlah 30 pelanggan rumah tangga tidak bisa menggunakan gas di area tersebut. Namun, tidak terdapat kerusakan pada fasilitas maupun korban luka atau jiwa dari peristiwa ini.

Diinformasikan kepada khalayak terkait kejadian emergency dan kejadiannya lainnya yang berpotensi menimbulkan insiden pada jaringan gas bumi, dapat segera menghubungi contact center PGN di nomkr 1500 645.

Sebagai subholding gas, PGN akan terus memperluas pemanfaatan dan meningkatkan layanan gas bumi agar energi baik gas bumi yang praktis, ramah lingkungan, dan bebas subsidi dapat memberikan dampak positif untuk kesejahteraan masyarakat.




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...