Life

Siapa Bilang Pria Gemuk Tidak Bisa Stylish, Ini Caranya

Ilustrasi Pria gemuk yang stylish.(sumber;internet)

JAKARTA - Memiliki tubuh gemuk menjadi tantangan tersendiri, utamanya dalam hal berpenampilan. Tak hanya wanita, pria juga mengalaminya. Pasalnya, salah memilih busana, justru akan membuat penampilan jadi aneh.

Namun, bukan berarti pria dengan tubuh gemuk tidak bisa tampil menarik dan stylish. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memberikan kesan menarik bagi pria bertubuh gemuk, salah satunya padu padan busana yanh tepat. Berikut tips padu padan busana untuk pria bertubuh gemuk, seperti dilansir Daily Telegraph:

1. Gunakan busana berukuran pas
Kesalahan yang kerap dilakukan pria bertubuh gemuk dalam berbusana adalah mengenakan busana dengan ukuran lebih besar dari ukuran tubuhnya. Busana jenis ini justru akan membuat tubuh semakin gemuk dan tidak menarik. Sebaiknya gunakan busana berukuran pas mengikuti ukuran tubuh.

2. Hindari busana berbahan tebal
Busana berbahan tebal akan membuat Anda telihat berat sehingga menonjolkan bentuk tubuh. Busana jenis ini sebaiknya digunakan hanya saat musim dingin dan sebagai alternatif gunakan busana berbahan ringan.

3. Gunakan busana simpel
Agar tidak berlebihan, gunakan busana simpel. Seperti busana dengan motif yang simpel yang akan memberikan kesan menarik dan tidak penuh. Sementara untuk warna, sebaiknya pilih warna gelap.

4. Layering
Untuk menyamarkan bentuk tubuh, pria bertubuh gemuk bisa menggunakan busana layering. Misalnya, kenakan busana dalaman berwarna lebih terang dengan outerwear berwarna lebih gelap.

Baca Juga: Semasa Hidupnya, DJ Avicii Pernah Akui Andalkan Alkohol dan Makanan Bandara Gratis

5. Gunakan busana dengan motif garis vertikal
Motif garis vertikal pada busana dapat memberikan ilusi tubuh yang lebih langsing. Karena itu, busana dengan motif ini sangat cocok untuk pria bertubuh gemuk dan hindari busana dengan motif horizontal yang akan membuat tubuh semakin lebar.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...