Health

Ini Dampak Positif Ajarkan Anak Membaca Sejak Dalam Kandungan

ilustrasi (sumber;internet)

JAKARTA - Belajar membaca bagi anak adalah hal yang sangat penting. Terlebih bagi anak yang akan memasuki bangku sekolah. Di sinilah peran orangtua, khususnya ibu terlihat dalam mengajarkan. Peran orang tua dalam mengajarkan anak membaca.

"Sangat besar (dampaknya) karena peran ibu adalah guru pertama dan guru utama anak belajar membaca," kata Rossie Setiawan, ahli dan penerjemah buku di kawasan Menteng, Jakarta Selatan, Rabu (12/12/2018). 

Suara ibu dipercaya dapat menjadi 'magnet' untuk pola pikir dan tumbuh kembang sang buah hati. "Karena melalui suara ibu, anak bisa mendapatkan semua unsur yang dibutuhkan oleh anak dalam suasana yang menyenangkan," tuturnya.

Menurutnya, karena enggak ada ibu yang tidak mencintai anaknya, dan tidak ada anak yang tidak mau dicintai oleh ibunya. Jadi kalau kebiasaan membaca itu disampaikan dengan  cinta, pasti akan berhasil.

"Banyak hal positif yang diperoleh dengan mendongengkan anak sejak masih di dalam kandungan tri semester terakhir hingga besar anak. Kalau dikemudian hari dia (anak) mengalami masalah, di mana alam bawah sadarnya yang secara spontan akan keluar itu adalah suara ibunya, sehingga dia akan mencari ibu," katanya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...