News

Tatap Muka SMA/SMK di Riau Batal

PEKANBARU - Belajar tatap muka terbatas siswa tingkat SMA/SMK dan SLB se-Provinsi Riau yang dijadwalkan 4 Januari tidak bisa dilaksanakan. Pasalnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan Satgas Covid-19 Riau masih melihat perkembangan Covid-19 sampai pertengahan Januari 2021.

"Untuk belajar tatap muka terbatas SMA/SMK dan SLB di Riau awal Januari belum disepakati," kata Dinas Pendidikan (Disdik) Riau, Zul Ikram, Senin (4/1/2021) di Pekanbaru.

Menurutnya, berdasarkan kesepakatan bersama saat rapat dengan Wakil Gubernur Riau dan tim Satgas Covid-19 belum diizinkan belajar tatap muka terbatas pada awal Januari ini.

Sebab, lanjut dia, pihaknya masih menunggu perkembangan Covid-19 pasca libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) sampai pertengahan Januari.

"Bisa saja nanti masuk belajar tatap muka dimulai, dan bisa juga diperpanjang belajar daring jika kondisinya jumlah kasus meningkat. Semua tergantung dengan kondisi fluktuasi perkembangan Covid-19," terangnya.

Meski begitu, tambah Zul Ikram, terkait persiapan sekolah secara umum sudah dipersiapkan dari jauh-jauh hari.

"Namun kita tetap akan konfirmasi kesiapan sekolah menerapkan belajar tatap muka melalui daftar kesiapan sekolah. Dan sekolah bisa mengisi kesiapan itu di Dapodik. Nanti kita lihat secara online kesiapan sekolah seperti apa," sebutnya.

"Kemudian setelah itu kita koordinasi dengan tim gugus tugas, baik tingkat kecamatan dan kabupaten/kota. Kita akan mempertanyakan kondisi faktual perkembangan Covid-19 di lapangan," tutupnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...