Lingkungan

Waspada! Ini Daerah Rawan Banjir dan Longsor di Riau

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Musim penghujan di wilayah Provinsi Riau diperkirakan akan berlangsung sampai Maret mendatang.

Tingginya curah hujan di Riau, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau mengimbau masyarakat untuk waspada banjir dan tanah longsor.

"Kita imbau masyarakat khususnya yang tinggal di bantaran sungai untuk waspada banjir," imbau Kepala BPBD Riau Edwar Sanger, Rabu (27/1/2021).

Edwar mengatakan, di Riau daerah yang rawan banjir saat musim penghujan adalah Kabupaten Kampar, Pelalawan, Kuantan Singingi, dan Indragiri Hulu.

"Tapi tidak menutup kemungkinan daerah lain seperti Kabupaten Rokan Hulu dan Rokan Hilir juga bisa banjir," ujarnya.

Karenanya, lanjut Edwar, untuk mengantisipasi bencana banjir yang bisa datang kapan saja, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan BPBD Kabupaten/Kota se-Riau

"Karena kondisi cuaca yang cukup ekstrim fluktuasinya saat ini. Makanya kita perlu koordinasi agar rekan-rekan BPBD kabupaten/kota untuk siaga," katanya.

Untuk daerah rawan tanah longsor, tambah Edwar, yang perlu diwaspadai adalah di perbatasan Riau dengan Sumatera Barat-Riau wilayah XII Kota Kampar dan Lubuk Jambi dekat Kuantan Singingi.

"Untuk mengantisipasi longsor, kita sudah bekerjasama dalam penanggulangannya dengan Dinas PUPR-PKPP Riau," pungkasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...