News

Langar Prokes, Pemko Pekanbaru Sanksi Asia Heritage

PEKANBARU - Tempat wisata Asia Heritage di Kota Pekanbaru beberapa hari lalu diduga dipadati pengunjung sehingga menimbulkan kerumunan. Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru telah memberi sanksi terhadap objek wisata itu. 

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT mengatakan, penutupan sementara berdasarkan hasil evaluasi Satgas dan keputusan Forkopimda Kota Pekanbaru. 

"Kalau yang ini (Asia Heritage) ditutup sampai kesiapan mereka mau menerapkan protokol kesehatan," tegas Walikota, Selasa (18/5/2021). 

Walikota menyebut objek wisata ini telah tutup sejak Ahad (16/5/2021) lalu, pasca lokasi ini viral di media sosial akibat dibanjiri pengunjung. Bahkan akses jalan menuju lokasi objek wisata ini macet akibat antrian panjang kendaraan yang ingin mengunjungi objek wisata tersebut. 

Ia menilai pengelola telah melanggar dan tidak menerapkan protokol kesehatan di tempat usaha mereka. Aturan dari Pemko sebelumnya, pelaku usaha hiburan dan wisata dapat beroperasi dengan kapasitas maksimal pengunjung 50 persen dari kapasitas awal. 

"Namun, ini lebih sehingga menimbulkan kerumunan, dan juga viral. Tim Satgas mengevaluasi. Maka kami Forkopimda mengambil kebijakan ditutup sementara," jelasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...