News

912 Pengungsi di Pekanbaru Disuntik Vaksin Covid-19

sumber;internet

PEKANBARU - Sebanyak 912 refugee atau pengungsi yang berasal dari luar negeri mendapatkan vaksinasi Covid-19. Pemberian vaksin ini dilakukan di Community House Wisma Indah Sari Pekanbaru dan Wisma Siak Pekanbaru, Sabtu (5/6/2021).

Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Pujo Harinto mengatakan pemberian vaksin ini merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung di seluruh dunia.

"Pemberian vaksin kepada refugee ini kita harapkan dapat mencegah penyebaran wabah Covid-19 sehingga dapat menekan angka penderita yang akhir-akhir ini meningkat drastis. Pengungsi ini juga merupakan saudara-saudara kita yang harus kita bantu dan lindungi bersama-sama," kata Pujo, Sabtu (5/6/2021).

Lanjut pria yang belum lama ini menjadi Kepala Kanwil Kemenkumham Riau ini, pemberian vaksin ini juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru dan International Organization for Migration (IOM).

Dia mengatakan pemberian vaksin kepada para pengungsi dikarenakan para pengungsi ini termasuk salah satu kelompok yang rentan terpapar Covid-19.

"Pada masa pandemi Covid-19, pengungsi menjadi salah satu kelompok yang paling rentan mengingat banyak faktor yang memengaruhinya" tambahnya lagi.

Selain memantau penyuntikan vaksin, Kakanwil juga bersama Kadiv Keimigrasian Muhammad Tito Andrianto berkesempatan meninjau sarana Community House dan juga kondisi para pengungsi.

Kakanwil juga berpesan kepada para pengungsi agar tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta menerapkan protokol kesehatan.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...