News

Wan Muhammad Hasyim Pimpin IKA Unri

PEKANBARU - Wan Muhammad Hasyim SE Ak akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Riau (Unri) melalui sidang pleno Kongres V IKA Unri yang berlangsung secara virtual, Sabtu (5/6/2021).

Alumni Fakultas Ekonomi yang kini menjadi pengusaha ritel di Jakarta itu terpilih mengungguli satu calon lainnya, yakni Dr Achmad MSi, dengan perolehan delapan berbanding tujuh suara.

Pemilihan dilakukan terhadap dua calon karena hanya dua yang memenuhi syarat dari tiga calon yang melakukan pendaftaran. Satu calon dinyatakan gugur karena tidak menyertakan surat dukungan dari minimal tiga pemilik hak suara.

Pada pelaksanaan kongres kali ini, ada 15 pemilik hak suara yakni 11 IKA fakultas dan 4 komisariat. Kesebelas fakultas adalah Fakultas Fisipol, Teknik, Ekonomi, FKIP, Kedokteran, Hukum, Faperika, Fakultas Non Gelar Teknologi, FMIPA, Keperawatan dan Pertanian. Sedangkan komisariat adalah Jabodetabek, RAPP, Indragiri Hilir, dan Indonesia Timur & Tengah.

Pimpinan sidang yang diketuai Edwin Syarif semula menerima berkas pendaftaran dari panitia kemudian sejenak melakukan pemeriksaan untuk kemudian dibacakan di forum sidang pleno.

Hasilnya Wan Muhammad Hasyim yang merupakan alumni Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi memperoleh empat dukungan. Sedangkan Achmad, alumni Ilmu Administrasi dan Kebijakan Publik Pascasarjana memperoleh 5 dukungan. Hanya saja satu dukungan untuk Ahmad dianulir karena pernyataan dukungan tidak ditandatangani di atas materai.

Setelah mengesahkan dua calon, pimpinan sidang kemudian memanggil perwakilan pemilik hak suara. Untuk pemilihan dilakukan secara langsung di ruangan tempat pimpinan sidang memimpin.
Pemilihan dilakukan dengan sistem tertutup, yakni pemilih menuliskan nama calon. Setelah perwakilan delegasi menuliskan nama yang disediakan panitia, kemudian dimasukkan ke dalam kotak suara.

Setelah seluruh pemegang hak suara memberikan hak pilihnya, penghitungan suara pun dilakukan. Hasilnya delapan suara untuk Wan Muhammad Hasyim dan tujuh untuk Achmad.

“Karena yang memperoleh suara terbanyak adalah Wan Muhammad Hasyim, maka pimpinan sidang dengan ini menetapkan Wan Muhammad Hasyim sebagai Ketua Umum IKA Unri masa bakti 2021-2025," kata Edwin Syarif sambil mengetuk palu sidang, sekitar pukul 23.00 WIB.

Saat menyampaikan visi dan misinya secara singkat Wan Muhammad Hasyim mengatakan, visinya adalah mewujudkan IKA Unri sebagai organisasi yang mandiri, solid dan berbasis kewirausahaan yang bermanfaat bagi alumni dan masyarakat.

“Sedangkan misi saya adalah pertama pengelolaan organisasi yang baik dan transparan. Kedua, silaturahmi produktif dan berkelanjutan, menjunjung tinggi persaudaraan dan persatuan. Yang ketiga, mengembangkan kewirausahaan, menjalin kerja sama dengan dunia usaha,” katanya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...