Lingkungan

DLHK Mulai Bangun Jalur Buang ke TPA Muara Fajar

PEKANBARU - Diingatkan Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT agar melakukan pendataan TPA Muara Fajar, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) mulai membangun konsep sanitary landfill.

Kepala Bidang Persampahan DLHK Kota Pekanbaru, Hendra Afriadi menjelaskan, pembangunan tahap awal konsep penampungan sampah tersebut sudah dimulai sejak Minggu kemarin.

"Pembuatan jalur buang sejauh 40 meter ke tengah sehingga bongkar sampah langsung ke titik tahap awal pembuatan sanitary Landfill tersebut. Kemudian, pengaktifan kembali timbangan di TPA 2 yang dari awal pembuatan tidak pernah di fungsikan," kata Hendra, Senin (14/6/2021).

Ia menjelaskan, pengerjaan dua hal tersebut merupakan tahap awal dalam mengejar penilaian Adipura mendatang. Dengan dimulainya pengerjaan konsep sanitary landfill ini, pihaknya optimis dapat meraih penghargaan tersebut.

"Kita optimis tahun ini Pekanbaru mendapat adipura. Yang penting, berusaha sekuat tenaga dengan niat yang tulus untuk membangun kota pekanbaru," jelasnya.

Menurutnya dalam waktu 4 hari ke depan, zona buang sudah berada di bawah. Tidak lagi di tepi jalan. "Sesuai instruksi Walikota Pekanbaru, agar TPA Muara Fajar harus segera dibenahi," jelasnya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...